Pemprov Jateng Kirim Bantuan Logistik Dan Personel Ke DKI Jakarta

Nusantara  SABTU, 04 JANUARI 2020 , 10:37:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Pemprov Jateng Kirim Bantuan Logistik Dan Personel Ke DKI Jakarta
RMOLJateng. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengirimkan bantuan logistik dan petugas penanganan bencana banjir ke DKI Jakarta.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan bantuan  logistik tahap pertama itu juga diperuntukkan korban bencana di Jawa Barat dan Banten.

Kata dia, terdapat 33 item bantuan logistik yang dikirim mulai dari popok, selimut, air minum kemasan, seragam sekolah, tenda, matras, mukena, sarung dan lainnya.

"Tidak banyak yang kami kirim, tapi insya Allah ini bagian dari saling membantu, rasa sayang, kepedulian dan kekompakan kita antar sesama anak bangsa dan kebiasaan kita antar provinsi dan BPBD jika terjadi bencana, saling tolong menolong," kata Ganjar, Jumat (3/1) malam.

Sementara, untuk tim sejumlah 50 orang yang akan berangkat, Ganjar mengatakan jangan sampai merepotkan. Kata dia, untuk mencukupi kebutuhan keseharian personel harus menyiapkan sendiri.

"Mereka sangat paham SOP penanggulangan bencana. Tim jangan merepotkan. Kalau kita datang membantu kita harus siap menghidupi diri sendiri. Jangan sampai di sana jadi persoalan. Umpama ada yang sakit langsung kita tarik dan ganti. Yang tidak memenuhi kualifikasi jangan ikut. Jangan membikin repot. Tugas kita akan menolong jangan sampai malah ditolong," katanya. [jie]






Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00