Ganjar Nyatakan Siap Kirim Bantuan Personel Ke Jakarta

Nusantara  KAMIS, 02 JANUARI 2020 , 15:04:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Ganjar Nyatakan Siap Kirim Bantuan Personel Ke Jakarta
RMOLJateng. Ingin tahu kesiapan petugas dalam menghadapi musim hujan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meninjau beberapa rumah pompa di Semarang.

Ganjar mengatakan kondisi kesiapan petugas dan logistik dalam mengatasi banjir di Kota Semarang sudah sangat bagus.
Bahkan, pihaknya menyatakan siap apabila dimintai bantuan untuk penanganan banjir di Jakarta. Kata dia, Sejumlah personel, peralatan dan logistik siap dikirimkan ke daerah-daerah yang terkena bencana banjir tersebut.

"Kami prinsipnya standby. Kalau dibutuhkan, kami siap kirim personel ke Jakarta dan sekitarnya. Apalagi ini kan jaraknya dekat," kata Ganjar di Rumah Pompa Kali Sringin Semarang, Kamis (2/1).

Menurut dia, pengiriman pasukan untuk membantu bencana ke berbagai daerah sudah sering dilakukan. Saat bencana di Lombok, Sigi, Palu dan daerah lain misalnya, Jateng juga bergerak untuk mengirimkan personel dan juga bantuan lainnya.

"Kami siap memberikan bantuan sebagai suatu bentuk bahwa sakitnya kita semuanya," tegasnya.

Ganjar pun meminta semua masyarakat untuk menghentikan caci maki dan hujatan kemarahan terkait bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya.

"Hentikan caci maki, marah-marah. Mari kita perbanyak gotong royong untuk menolong. Jateng siap membantu jika dibutukan di Jakarta, Depok, Tangerang dan sebagainya. Personel kami sudah siap, sebagian kami siapkan untuk standby di Jateng," tambahnya.[jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00