PT KAI Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Di Stasiun Kutoarjo

Nusantara  SELASA, 31 DESEMBER 2019 , 13:08:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

PT KAI Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Di Stasiun Kutoarjo
RMOLJateng. Untuk memberikan fasilitas tambahan kepada penumpang yang naik atau turun di Stasiun Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, PT KAI Daop 5 menyediakan layanan pemeriksaan gratis.

Pelayanan selama libur Natal dan tahun baru (Nataru) tersebut dimulai sejak hari ini (31/12) hingga tanggal 5 Januari 2020.

"Para penumpang kami himbau untuk dapat mengikuti layanan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma tersebut. Pelayanan kesehatan yang dilayani meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat, pengukuran berat badan, dan konsultasi medis," jelas Manajer Humas PT KAI Daop 5, Supriyanto.

Dengan mengadakan kegiatan ini, KAI juga bisa mengantisipasi penumpang yang dalam kondisi kurang sehat atau tidak layak untuk melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api.

Karena untuk melakukan perjalanan jauh, penumpang memerlukan kondisi tubuh yang sehat terutama penumpang lansia, ibu hamil, dan anak-anak.

Sementara itu, jumlah penumpang yang naik dan turun di Stasiun Kutoarjo pada tanggal 30 Desember mencapai 4.339 penumpang naik dan 3.603 penumpang turun.

Jumlah tersebut naik sedikit dari tanggal 29 Desember, 4.335 naik dan 4.364 penumpang turun di Stasiun Kutoarjo.

"Puncak arus balik kami perkirakan pada tanggal 1 Januari 2020. Tiket sudah terjual 80%, bahkan beberapa kereta sudah sold out (habis)," pungkas Supriyanto. [jie]










Komentar Pembaca