Truk Tabrak Bus Hingga Terbalik, 10 Orang Luka luka

Peristiwa  SENIN, 30 DESEMBER 2019 , 20:07:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Truk Tabrak Bus Hingga Terbalik, 10 Orang Luka luka
RMOLJateng. Truk dan bis pariwisata yang mengangkut wisatawan asal Grogol, Sukoharjo terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tawangsari-Watu Kelir, Weru, Sukoharjo, Minggu (29/12) malam sekira pukul 21.00 WIB.
 
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tragis tersebut, namun ada 10 penumpang bis yang harus dirawat di Puskesmas Weru karena mengalami luka luka.
 
Kronologi kejadiannya, seperti dikisahkan Jambul (35), saksi warga Weru, sekira pukul 21.00 WIB, bis pariwisata nopol AD 1407 DH, yang dikendarai Sugiyarto (40) warga Klaten, Jawa Tengah melaju dari arah Gunung Kidul Jogjakarta menuju Sukoharjo, usai berwisata.
 
Di sekitar Karangmojo Gunung Kidul, Bis hendak mendahulu truk fuso nopol B 9827 EA, pengangkut Kayu yang dikemudikan Eri Wibowo (36) warga Gunung Kidul, Yogyakarta.
 
"Bis sempat kesulitan saat menyalip truk, tapi akhirnya berhasil menyalip truk, tapi Bis sempat menyenggol spion truk. Kemungkinan sopir truk marah dan terjadi kejar kejaran truk dan Bis," kata Jambul.
 
Hingga di tikungan dukuh Sumberan, Ngreco, Weru, saat Bis menikung truk langsung menabrak badan Bis. Akibatnya, badan bis dengan penumpang sekitar 40 orang ini terbalik ke kiri.
 
Dikonfirmasi, Kanit Laka Lantas Polres Sukoharjo, Iptu Jaelani, membenarkan kejadian tersebut dan sesaat setelah dilaporkan, seluruh korban langsung mendapat penanganan medis.
 
"Kasus ini sudah dalam penyelidikan. Untuk korban, ada 10 korban luka yang ditangani medis di Puskesmas Weru," katanya.
 
Hal tersebut dibenarkan Kepala Puskesmas Weru, dr. Dewi Kartikawati, ada 10 orang yang mengalami luka ringan, rata-rata luka lecet pada bagian kepala dan leher sakit.
 
"Satu orang dirujuk ke RS Oen Solo Baru karena ia punya riwayat operasi pada tulang belakangnya, sehingga dia meminta melakukan rongent di RS dr. Oen," katanya. [hen] 


Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang