Didepan Polisi Residivis Ini Ingin Tobat

Hukrim  JUM'AT, 27 DESEMBER 2019 , 13:33:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Didepan Polisi Residivis Ini Ingin Tobat
RMOLJateng. Dengan meneteskan air mata, pelaku pencurian kendaraan bermotor Dadang Susanto (42) warga Genuk Krajan, Candisari kota Semarang dihadapan Kapolsek Semarang Selatan Kompol Dedy Mulyadi mengaku khilaf dan akan bertobat.

Pernyataan tersebut tidak berlebihan lantaran sudah lima kali ini Dadang terjerumus di lembah hitam dengan beragam tindak kriminal. Dari kasus penganiayaan, pengeroyokan dan pencurian membuat cap sebagai residivis tersemat dalam kehidupan keseharianya.

"Saya tobat Pak, ini kali terakhir saya berbuat kriminal. Saya mencuri motor ini sasaranya matic,  kalau kendaraan lain tidak bisa lantaran kaki saya bekas ditembak," ungkap Dadang dihadapan Kapolsek Kompol Mulyadi, Jum'at (27/12/2019).

Selain ingin bertobat Dadang juga meghimbau kepada masyarakat untuk melengkapi kendaraanya dengan kunci roda, karena kunci sepeda motor yang ada sekarang ini mudah dibobol.

"Saya membobol dan merusak kunci hanya butuh waktu dalam hitungan detik," katanya.

Meski demikian, Dadang tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatamya karena dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal  7 tahun penjara. [jie]


Komentar Pembaca