Jelang Ops Lilin Candi 2019, Kapolres Pemalang Cek Persiapan Sarpas

Hukrim  JUM'AT, 13 DESEMBER 2019 , 14:11:00 WIB | LAPORAN: BAKTI BUWONO

Jelang Ops Lilin Candi 2019, Kapolres Pemalang Cek Persiapan Sarpas
RMOLJateng. Sebelum digelarnya operasi kepolisian Lilin Candi tahun 2019, Polres Pemalang melaksanakan apel pengecekan sarana dan prasarana.

Tujuan dari kegiatan ini agar personil siap, dan sarana prasarana dapat digunakan secara optimal untuk mendukung pelaksanaan tugas,” ujar AKBP Edy Sitepu kepada RMOLJateng, Jum'at (13/12).

Menurutnya, melalui kegiatan pengecekan sarana dan prasarana, kendaraan yang tidak berfungsi dengan baik dapat segera dilakukan perbaikan sebelum operasi Lilin Candi digelar.

Untuk memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik, pihaknya juga memeriksa kelengkapan kendaraan seperti sirene, rotator hingga oli dan aki kendaraan.

Selain melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana, dia juga menekankan kepada seluruh personil untuk menanamkan rasa disiplin dalam menjalankan tugas.

Situasi yang aman dan kondusif dapat tercapai bila seluruh personil Polres Pemalang menjaga kedisiplinan dalam bertugas,” katan mantan Kasat Reskrim Semarang Timur, Polwiltabes Semarang

Di sela-sela pemeriksaan sarana prasarana, dia kerap menegur personilnya yang tidak menjaga kebersihan kendaraan dinas.

Bagi kendaraan yang belum bersih, agar segera dibersihkan sebelum kembali ke mako masing-masing, saya akan cek kembali,” pungkasnya. [hen]  

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00