Serangan Angin Ribut, Tiga Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Peristiwa  SELASA, 10 DESEMBER 2019 , 14:55:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Serangan Angin Ribut, Tiga Rumah Rusak Tertimpa Pohon
RMOLJateng. Tiga rumah milik warga di Kecamatan Kutasari, Purbalingga, rusak tertimpa pohon. Bencana itu menyusul angin ribut yang terjadi Selasa (10/12) siang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengungkapkan, pohon tumbang terjadi di wilayah RT 4 RW 2 Desa Candiwulan. Pohon jengkol dengan tinggi sekitar 8 meter dan diamater 30 centimeter menimpa rumah milik Kuswandi (54). Akibat tertimpa pohon rumah Kuswandi mengalami kerusakan pada atap Kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 juta.

Kemudian, rumah lain yang mengalami kerusakan yaitu milik  Usmadi (70) di RT 8 RW 4 Desa Candiwulan. Rumah Usmadi Rusak pada bagian dapur akibat tertimpa pohon Durian setinggi 10 meter dan diameter 40 centimeter . Kerugian ditaksir mencapai Rp. 5 juta.

Satu rumah lainnya milik Suparjo (52) di wilayah RT 9 RW 5 Desa Candiwulan rusak pada rumah bagian belakang akibat tertimpa pohon Jengkol berukuran tinggi kurang lebih 9 meter dengan diameter 25 centimeter Kerugian ditaksir mencapai Rp. 2 juta.

"Meski sejumlah rumah rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Selain pohon tumbang akibat hujan disertai angin, sejumlah rumah juga mengalami kerusakan akibat atap terbawa angin,” kata Kapolsek.

Ditambahkan kapolsek untuk korban yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon sementara dievakuasi di tempat tetangganya yang lebih aman sambil menunggu perbaikan. Karena apabila tetap di rumahnya bisa berbahaya apabila hujan deras kembali turun.  [jie]


Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00