Pasca Bentrok Antar Ormas, Ini Pesan Kapolres Karangnyar

Peristiwa  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 20:00:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Pasca Bentrok Antar Ormas, Ini Pesan Kapolres Karangnyar
RMOLJateng. Jajaran Polres Karanganyar lakukan pengamanan untuk keberangkatan sebanyak 600 Banser (Barisan Anshor Serbaguna) yang mengikuti Rakornas Banser di Pondok Pesantren Al Istiqomah Sukoharjo.

Kapolres Karanganyar AKBP Dr Leganek Mawardi tegaskan kepada para Banser jangan mudah terprovokasi. Agar kejadian seperti kemarin di kota Solo tidak terulang kembali.

"Kejadian kemarin (bentrok di Solo) menjadi pembelajaran. Saya harap dari Karanganyar tidak ada yang terprovokasi, percayakan masalah yang saat ini terjadi kepada Polri, kami akan menyelesaikan secara profesionalisme," papar Kapolres Karanganyar, Sabtu (7/12).

Kapolres juga berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Baik selama perjalanan maupun saat berada di lokasi acara. Tetap menjaga nama baik Banser Karanganyar  yang saat ini sudah baik menjadi kurang baik.

"Saya menghimbau kepada rekan rekan agar bisa tertib saat berangkat dan juga pulang. Untuk menunjukkan bahwa Banser dari Karanganyar berjiwa tertib dan sopan," lanjutnya.

Diharapkan para peserta Rakornas Banser agar langsung pulang ke Karanganyar dan jangan ikut serta untuk pengamanan acara pengajian Haul Ponpes Al Muayad di Solo hari ini.

"Pengamanan sudah oleh TNI - Polri, dibantu oleh Pagar Nusa dan Banser Solo, itu sudah cukup," pungkas Kapolres. [jie]


Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00