Penjaga Mushola Di Purworejo Tewas Dibunuh

Pelaku Diduga Akan Mencuri Kotak Amal

Hukrim  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 19:53:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Penjaga Mushola Di Purworejo  Tewas Dibunuh

Kiri : Korban tergeletak usai dibacok. Kanan : Pelaku saat diringkus petugas/RMOLJateng

RMOLJateng. Nasib nahas menimpa Tugiono (75) warga Desa Dlangu, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo. Laki-laki tua yang tiap hari menjadi penjaga Mushola ini harus meregang nyawa akibat memergoki aksi pencuri kotak amal, Sabtu  (7/12) sore.

"Kejadian di Mushola al Ikhlas, Desa Dlangu RT 02 RW 04, Kecamatan Butuh. Korban dibunuh  menggunakan senjata tajam jenis golok (bendho)," terang Kapolres Purworejo, AKBP Indra K Mangunsong melalui Kapolsek Butuh, AKP Sumardi melalui pesan singkat.

Saat kejadian, korban sedang bersih-bersih di Mushola dengan membawa golok. Saat bersih-bersih datang pelaku Widiyantoro (30), warga Dukuh Keputihan, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, yang diduga akan mencuri kotak amal yang ada di Mushola tersebut.

"Terduga pelaku diperkirakan akan mencuri kotak amal di Mushola Al ihklas akan tetapi ketahuan pengurus mushola (korban) yang sedang bersih bersih sambil membawa sajam jenis golok ( bendo ). Kemudian sajam di rebut pelaku langsung disabetkan ke arah korban hingga meninggal dunia di tempat," lanjut Sumardi.

Korban mengalami luka di kepala belakang, muka dan tangan sebelah kanan. Tersangka berhasil diamankan Polisi dibantu oleh personil Koramil Butuh yang dekat dengan TKP. Saat ini Widiyantoro telah dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut. [jie]





Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00