Anggota DPRD Solo Ini Dikabarkan Daftar Sebagai Calon Wali Kota

Politik  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 18:05:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Anggota DPRD Solo Ini Dikabarkan Daftar Sebagai Calon Wali Kota
RMOLJateng. Salah satu anggota DPRD kota Solo dari Fraksi PDIP, Ginda Ferachtriawan dikabarkan telah mengambil formulir pendaftaran untuk calon Wakil Wali Kota.

Kemungkinan besar Ginda akan berpasangan dengan Gibran. Selain Ginda, ada juga mantan anggota DPRD Solo dua periode, Purwono  diketahui turut mendaftar.

Kemunculan nama Ginda sendiri tidak asing lagi dan sudah diprediksi sebelumnya. Belakangan Ginda sering terlihat mendampingi Gibran Rakambuming Raka dalam beberapa kesempatan.

Sayang Ginda belum mau terbuka saat ditanyakan terkait berita yang beredar dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran di Panti Marhaen Semarang.

"Nanti saya kabari lagi," papar Ginda dalam pesan singkatnya kepada media, Sabtu (7/12).

Proses pendaftaran penjaringan Pilkada 2020 melalui DPD PDIP Jateng dibuka dari tanggal 6 hingga 12 Desember mendatang. Pengembalian formulir khusus di hari terakhir akan dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

Sebelumnya Ketua DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo (Rudy), enggan berkomentar terkait  keputusan DPP PDIP yang membuka pendaftaran calon bupati/wali kota  melalui DPD dan DPP PDIP.

"Proses penjaringan calon Wali Kota Solo di DPC PDIP sudah selesai. Sudah diajukan ke DPP, selanjutnya, DPC PDIP Solo tinggal menunggu hasil rekomendasi DPP untuk Pilkada Solo 2020," tandas Rudi.

Terpisah juru bicara relawan Kancane Gibran Gess (Kagege) akan mendukung siapapun yang nanti akan berpasangan dengan ayah dari Jan Ethes dan Lembah Manah ini.

"Pokoknya kita dukung Mas Gibran, siapapun yang jadi wakilnya kita akan dukung. Karena dukungan kami (pada Gibran) tanpa syarat," tandas Imelda. [jie]






Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00