UMS Kukuhkan Dua Profesor Farmasi

Pendidikan  SABTU, 07 DESEMBER 2019 , 13:29:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

UMS Kukuhkan Dua Profesor Farmasi
RMOLJateng. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengukuhkan dua guru besar di Bidang farmasi yakni Prof. Dr. Muhammad Da'i, M.Si., Apt. dan Prof. Dr. Muhtadi, M.Si, Sabtu (7/12).

Pengukuhan guru besar pertama yang dimiliki Fakultas Farmasi UMS dilangsungkan di Auditorium Moh. Djazman kampus 1 UMS, dengan dihadiri langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir.

Prof. Dr. Muhammad Da'i, sebagai guru besar Ilmu Farmasi, menyampaikan pidato ilmiahnya dengan judul 'Eksplorasi Agen Kemoterapi non toksik : Kajian terhadap riset kurkumin, turunan dan analog kurkumin, serta senyawa lain bersumber dari tanaman'.

"Saya melihat penyembuhan kanker dengan berbagai metode yang sudah ada belum terlalu efektif. Maka ini jadi tantangan buat kita. Maka kami berikhtiar untuk bisa membantu para penderita kanker untuk mendapat pengobatan terbaik," ungkap Da'i.

Sedangkan Prof. Dr. Muhtadi menyampaikan pidato ilmiah berjudul 'Peran kekayaan hayati sebagai sumber ilmu kimia, agen fitoterapi dan harta kekayaan bangsa yang terpendam.

Dengan ini tambahan guru besar ini, maka jumlah guru besar yang dimiliki UMS sebanyak 27 guru besar.

Banyaknya guru besar yang dimiliki UMS saat ini, semakin mengokohkan kampus swasta terbaik Nasional tersebut menjadi kampus dengan guru besar terbanyak di Jawa Tengah. [jie]





Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00