Perda Difabel Akan Disahkan DPRD Blora Pada 28 November 2019

Politik  SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 16:55:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Perda Difabel Akan Disahkan DPRD Blora Pada 28 November 2019
RMOLJateng. Pansus DPRD Kabupaten Blora merekomendasikan agar Raperda Disabilitas segera disahkan menjadi Perda dalam Rapat Paripurna mendatang.

Hal ini setelah adanya pertemuan antara Pimpinan dan Anggota DPRD dengan Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) di ruang rapat kantor DPRD, Senin (25/11) siang.

Wakil ketua DPRD Blora, Siswanto mengatakan, jika pertemuan dengan komunitas difabel memutuskan agar perda disabilitas bisa disahkan pada tanggal 28 Nopember saat rapat paripurna DPRD.

"Rencananya begitu mas,  Pansus sudah meerekomendasikan agar segera disetujui dan ditetapkan dalam rapat paripurna," kata Siswanto.

Politisi Golkar itu juga siap mengawal dan mendukung Perbub turunan dari Perda tersebut. Selain itu DPRD juga akan menggelar rapat dengan Pemkab dengan OPD terkait begitu Ranperda ini disahkan.

"Jelas, nanti akan saya tugaskan Komisi D dan A yang membidangi ini untuk mengawal, termasuk Perbub turunan. Nanti kita akan minta Pemkab untuk menambah alokasi anggaran bagi difabel agar hak-hak mereka bisa terlindungi sepenuhnya," jelasnya.

Di saat yang sama, pengesahan Perda disabilitas tersebut disambut baik oleh DBM. Ketua DBM, Abdul Ghofur mengucapkan terima kasih atas supoort dan dukungan yang diberikan oleh DPRD.

"Tentu kabar ini disambut gembira oleh DBM karena yang dinanti-nanti selama ini akan lahir. Terima kasih anggota DPRD yang selalu mensupport dan mendukjnban perjuangan kami selama ini," ucap Ghofur. [jie]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00