134 Atlet Bulutangkis Dari 5 Zona Lolos Ke Final Audisi Umum PB Djarum

Olahraga  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 20:44:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

134 Atlet Bulutangkis Dari 5 Zona Lolos Ke Final Audisi Umum PB Djarum
RMOLJateng. Pencarian bibit-bibit pebulutangkis belia berbakat melalui Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 memasuki fase puncak.

Sebanyak 134 peserta dari audisi lima zona akan bersaing memperebutkan beasiswa dari PB Djarum. Final akan digelar di GOR Djarum, Kecamatan Jati, Kudus mulai Rabu (20/11) besok hingga Jumat (22/11).

Para peserta yang berhasil meraih Super Tiket pada audisi pamungkas di Kudus sebanyak 30 orang. Kemudian di Bandung 24 orang, Purwokerto 26 orang, Surabaya 26 orang dan Solo Raya 28 orang. Mereka merupakan pebulutangkis dari kelompok usia U-11 dan U-13.

Manager Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, pada Final Audisi Umum nanti, para jajaran pelatih PB Djarum akan mengkurasi dan menilai bakat-bakat para peserta peraih Super Tiket selama tiga hari gelaran Final Audisi Umum.

Mereka akan bertanding sesuai kelompok umur dan dipantau langsung oleh para pelatih PB Djarum sehingga kami bisa menilai bakat dan kemampuan para peserta seobjektif mungkin,” kata Fung dalam jumpa pers Final Audisi Umum di GOR Djarum, Selasa (19/11) sore.

Pada hari pertama, Rabu (20/11), para atlet menjalani dua kali pertandingan dengan sistem full games. Begitu pula babak kedua yang digelar di hari berikutnya, Kamis (21/11), para peserta akan kembali bertanding sebanyak dua kali sesuai kategori usia.

Sedangkan pada hari terakhir, Jumat (22/11) pagi, para peserta terlebih dulu menjalani beep test atau tes berlari terus-menerus di antara dua garis yang berjarak kurang lebih 20 meter.

"Pada sore di hari yang sama, mereka kembali menjalani pertandingan,” jelasnya.

Dari Final Audisi Umum yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, akan diumumkan siapa saja peserta-peserta yang melangkah ke Tahap Karantina.

Fase Karantina digelar selama satu pekan mulai 23 hingga 29 November 2019 di dua GOR Djarum di Jati dan Kaliputu.

"Di Fase Karantina ini, kami akan memperhatikan kegigihan para peserta dalam menjalani proses pembinaan. Kemudian yang kedua adalah kemampuan untuk beradaptasi," imbuhnya.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin menambahkan, meski rangkaian Audisi Umum pada tahun ini hanya digelar di Pulau Jawa, namun tak mengurangi minat atlet-atlet belia dari berbagai daerah di Indonesia. Dari lima kota tersebut, jumlah keseluruhan peserta yang berkompetisi mencapai 4.118 atlet.

"Banyak juga peserta yang datang dari pelosok-pelosok daerah di Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua,” katanya.

Salah satu peserta yang lolos ke final, Bayu Setia mengatakan, telah mengikuti 9 kali audisi sejak beberapa tahun terakhir.

Namun, baru tahun ini bisa menembus ke tiket final. Ia pun tidak pernah kapok meski pernah gagal sebelumnya.

"Senang, yang penting semangat terus,” katanya yang merupakan peserta asal Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. [jie]





Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00