Tiga Kandidat Ramaikan Bursa Ketua Dalam Musda KNPI Demak

Daerah  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 09:42:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Tiga Kandidat Ramaikan Bursa Ketua Dalam Musda KNPI Demak
RMOLJateng. DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Demak , siap menggelar  Musyawarah Daerah (Musda). Musda ke IX yang rencananya dilaksanakan  pada Minggu (24/11) tersebut, diramaikan dengan tiga bursa calon ketua.

Ketiga kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni Hasanuddin, Sulkan dan Kurniawn Hidayat sekretaris DPD KNPI Kabupaten Demak, putra almarhum Bupati Demak Tafta Zani.

Ketua Panitia Musda Fauzan Nugroho, mengatakan, berbagai tahapan  telah dilaksanakan KNPI Demak demi kelancaran Musda,  diantaranya  melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan TNI-Polri untuk membantu mensukseskan Musda.

"Kami berharap semua komponen di Kota Wali ini bersinergi untuk ikut mensukseskan Musda," kata  Fauzan didampingi pengurus KNPI Demak, M Gufron, Selasa (19/11).

Fauzan mengimbau kepada seluruh pemuda dan organisasi yang berkecimpung di KNPI, agar melakukan komunikasi dan koordinasi terkait pelaksanaan Musda.

Sebelumnya KNPI Demak juga telah menyelenggarakan Rapat Pimpinan (Rapim) pada Minggu (17/11). Rapim tersebut, dilaksanakan satu minggu sebelum Musda untuk menyiapkan segala keperluan dalam pelaksanaan Musda.

"Sesuai AD / ART dan amanat dalam konggres di Papua tahun 2015 bahwa sebelum Musda harus dilakukan Rapimda. Agar nantinya pelaksanaan Musda berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Rapim yang berlangsung di Rumah Makan Kalimat Demak dihadiri oleh Lukman Hakim pengurus DPD KNPI Jateng,  Sapon Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Demak, Umar  Kesbangpolinmas Demak serta sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Demak.

"Dari 27 OKP di Kabupaten Demak yang hadir dan memiliki hak  suara,  hadir sebanyak  25 OKP sedangkan 2 OKP  tidak hadir saat Rapimda karena ijin ada kegiatan," ungkap Fauzan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Demak, Nuryono Prasetyo menyatakan bahwa KNPI Demak harus dibangkitkan sebagai laboratorium kepemudaan, karena itu butuh dukungan suport dari berbagai pihak termasuk dari dinas dan instansi terkait serta OKP di Demak.

"Kita harus bergandengan tangan bersama untuk membesarkan KNPI Demak," pungkas Nuryono. [jie]






Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00