Pendaftar CPNS Di Blora Masih Sepi

Daerah  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 12:32:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Pendaftar CPNS Di Blora Masih Sepi
RMOLJateng. Pendaftar  Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Blora masih sepi peminat. Tiga hari sejak di buka 11 November lalu,  baru ada 53 pendaftar.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Anang Sri Danariyanto mengatakan, sejak hari pertama dibuka, para calon pendaftar baru sekedar mencari informasi. Untuk mempermudah calon pendaftar, pihaknya telah membuka tempat informasi atau help desk.

"Hari pertama ini masih sepi mungkin pertengahan baru ramai. Kalau sekarang mungkin masih menyiapakan berkas juga. Kan waktunya juga masih cukup panjang," kata Anang, Kamis (14/11).
Untuk pelakanaan CPNS tahun ini lanjutnya,  Seratus persen dilakukan secara online. Dari pemberkasan semua cukup diupload melalui situs online pendaftaran. Pendaftar tidak perlu mengirimkan berkas melalui kantor pos.
Begitu juga untuk tes nantinya, semua kelulusan dilakukan oleh pusat. Sehingga, tidak bakal ada orang yang bisa meloloskan selain dari hasil penilaian dari pusat.

"Tidak ada yang bisa meloloskan, seumpama ada yang mengaku bisa meloloskan itu berarti calo, jangan percaya," tegasnya.
Pemkab Blora tahun ini membuka formasi CPNS sebanyak 561. Yang terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 261 formasi, 7 formasi diantaranya untuk jatah difabel. Tenaga kesehatan 131, dan tenaga teknis 165 sedangkan 4 untuk jatah dofabel. Pendaftaran CPNS dilakukan selama 14 hari. Yakni mulai 11 November hingga 24 November nanti.[jie]


Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00