2000 Personil Dikerahkan Amankan Pilkades Serentak Di Rembang

Daerah  SELASA, 05 NOVEMBER 2019 , 13:07:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

2000 Personil Dikerahkan Amankan Pilkades Serentak Di Rembang
RMOLJateng. Sebanyak 237 Desa di Kabupaten Rembang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak 6 November 2019 besok.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly Primanto menjelaskan, pihaknya menerjunkan 2000 personil gabungan TNI-Polri dibantu dengan Linmas.

"Kita siapkan 2.000 personil baik dari Polri, TNI, dibantu Linmas dan elemen masyarakat.  Personil nantinya tanpa dilengkapi senpi. Karena sebagai pendekatan yang humanis begitu ya," kata Dolly usai apel pengerahan pasukan di Alun-alun Rembang, Selasa (5/11).

Menurut Kapolres, petugas akan bersiaga selama 3 hari, sejak sehari sebelum Pilkades, saat pelaksanaan Pilkades, hingga sehari setelah Pilkades.

"Pengamanan 3 hari, mulai dari hari ini sampai paska. Pembagian personil nanti juga tergantung dari tempatnya. tergantung karakter wilayah," terangnya.  

Sementara Bupati Rembang, Abdul Hafidz meyakini kondisi keamanan tetap terjaga di wilayah Rembang selama pelaksanaan Pilkades.

"Persiapannya kita sudah rencanakan dari awal, mulai dari maping sejak pra sampai pasca. Dari sisi keamanan kita sudah siap, itu semuanya akan memback up terhadap keamanan di masing-masing Desa penyelenggara Pilkades," ucapnya. [jie]



Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00