Tiga Tokoh Ini Ambil Formulir Cabup Partai Gerindra

Daerah  SENIN, 04 NOVEMBER 2019 , 19:06:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Tiga Tokoh Ini Ambil Formulir Cabup Partai Gerindra
RMOLJateng. Sejak dibuka sepekan lalu, sudah ada tiga tokoh Sukoharjo yang mengambil formulir pendaftaran calon bupati melalui Partai Gerindra Sukoharjo.

Adalah Wiwoho Aji Santosa, Joko Santosa dan Hardi Widodo.  

Senin (4/11) siang, dua anggota DPRD Sukoharjo dari Fraksi Gerindra, Joko Santosa dan Hardi Widodo, datang ke kantor DPC Partai Gerindra Sukoharjo dan mengambil berkas formulir.

Keduanya datang hampir bersamaan, diterima oleh Sari dan Atik, dua petugas penerima pendaftaran di kantor DPC.

Saya sudah mantap mendaftarkan diri sebagai bupati Sukoharjo melalui Partai Gerindra, secepatnya saya lengkapi berkas dan mengembalikannya,” kata Joko Santosa, yang kerap disapa Joko Paloma.

Mengenai kedudukan dan jabatannya sebagai anggota DPRD Sukoharjo, Joko paloma mengaku siap mengundurkan diri.

Sebagai anggota dewan aktif, kalau peraturannya mewajibkan saya mundur ya saya siap mundur. Sebagai konsekuensi dan keseriusan saya untuk mengabdi pada rakyat,” kata Joko Paloma.

Hal senada juga disampaikan oleh Hardi Widodo, yang juga anggota DPRD. Ia mengaku ingin menjajal kemampuan elektabilitas dengan mendaftar calon bupati dan siap dengan segala konsekuensinya termasuk mundur dari anggota DPRD kalau mendapat rekomendasi.


Sari, petugas penerima pendaftaran di DPC Partai Gerindra Sukoharjo mengatakan sampai hari ini sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran calon bupati.

Kemarin Sabtu (2/11) pak Wiwoho kirim utusan untuk mengambil formulir, lalu hari ini ada dua lagi yakni pak Joko Paloma dan pak Hardi Widodo,” katanya.
 
Diketahui Wiwoho Aji Santosa adalah ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo, ia juga disebut sebagai calon yang resmi diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) Sukoharjo.

Dikonfirmasi terpisah, ketua DPD PAN Sukoharjo, Sunoto, ia membenarkan bahwa PAN Sukoharjo mendukung pencalonan Wiwoho untuk maju dalam Pilkada 2020.

PAN memberikan dukungan untuk Wiwoho ketua PD Muhammadiyah, maju dalam Pilkada 2020. Kami juga sudah mendapat laporan kalau pak Wiwoho mengambil formulir pendaftaran di Gerindra,” kata Sunoto, pada media Senin (4/11).

Mengenai wacana koalisi antara PAN dan Gerindra, Sunoto mengaku masih terus koordinasi dan menunggu penjajakan lebih lanjut. [hen]

Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00