DPD Gerindra Jateng Siap Koalisi Dan Incar Tiga Daerah

Politik  SENIN, 28 OKTOBER 2019 , 13:14:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

DPD Gerindra Jateng Siap Koalisi Dan Incar Tiga Daerah
RMOLJateng. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jateng, menyatakan siap berkoalisi dengan partai lainnya dalam menghadapi Pilkada Jateng 2020.

Sekretaris Jenderal DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, mengatakan pihaknya sangat terbuka pada pilkada kali ini. Menurutnya, saat ini proses pilkada akan menjadi sangat cair.

"Sehingga memungkinkan bagi Gerindra untuk berkoalisi dengan partai manapun saat Pilkada Jateng nanti," kata dia, Senin (28/10).

Termasuk di Kota Semarang, Sriyanto mengatakan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menjalin koalisi dengan PDIP untuk mendukung petahana Hendrar Prihadi.

"Seperti tahun 2015 lalu, kami juga menjalin koalisi dengan PDIP di delapan wilayah di Jateng," imbuhnya.

Disinggung mengenai penjaringan bakal calon, Sriyanto mengaku DPD Gerindra telah membuka pendaftaran pada tanggal 25 Oktober kemarin.

Penjaringan tersebut rencananya akan tetap dibuka hingga tanggal 25 November mendatang.

"Memang sekarang ini berbeda dengan periode lalu. Kami membuka pendaftaran bagi masyarakat yang mau mencalonkan diri. Nanti nama-nama yang terdaftar akan dikirim ke DPP lewat DPD," terang dia.

Lebih jauh, Sriyanto menegaskan pihaknya tetap mengincar tiga daerah pada Pilkada 2020 mendatang. Yakni Kendal, Sragen, dan Sukoharjo.

"Saat ini yang paling siap Kabupaten Sukoharjo. Sudah ada calonnya. Namanya Joko Santosa atau yang lebih dikenal Joko Paloma, sudah memutuskan untuk menjadi calon Bupati Sukoharjo. Sudah ada tiga partai yang menyatakan siap mengusung kader Gerindra ini. Yakni PKS, PAN, dan PKB," pungkasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00