Festival Jamu Dan Kuliner 2019 Di Cilacap, Ambyar !!!

Daerah  MINGGU, 29 SEPTEMBER 2019 , 09:36:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Festival Jamu Dan Kuliner 2019 Di Cilacap, Ambyar <i>!!!</i>
RMOLJateng. Ribuan masyarakat yang menjejali Lapangan eks. Batalyon, Cilacap dibuat pata hati saat mendatangi Festival Jamu dan Kuliner 2019.

Mereka bernyanyi dan goyang bersama Bapak Patah Hati Indonesia, Didi Kempot. Beberapa nomor andalan Didi Kempot, dibawakan untuk menghibur para penonton dalam acara helatan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah tersebut.

"Sobat ambyar Cilacap piye kabare?" Pekik Didi Kempot di sela-sela aksinya, Sabtu (28/9) malam.

Didi Kempot juga diberi cinderamata berupa Batik Suket Teki buatan warga binaan pemasyarakatan Nusakambangan. Cinderamata diserahkan secara langsung oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji.

"Meskipun di dalam lapas, mereka juga sangat kreatif bahkan bisa sampai membuat karya seperti ini, luar biasa mari beri apresiasi," kata Didi Kempot.

Sorakan penonton semakin meriah setelah penyerahan cinderamata. Saat Didi Kempot membawakan lagu 'Banyu Langit', Kepala Disporapar Jateng, Sinoeng N Rachmadi turut naik panggung dan nyanyi bersama, Bupati Cilacap dan jajarannya pun juga ikut naik panggung.

"Sobat Ambyar, jangan lupa minum jamu," pekik Sinoeng disambut teriakan ribuan penonton.

Konser tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Festival Jamu dan Kuliner 2019 di Kabupaten Cilacap. Di dalamnya, terdapat puluhan jamu tradisional yang dikemas secara lebih menarik.

Festival ini digelar untuk meningkatkan kesadaran produsen agar membuat jamu sesuai peraturan yang berlaku. Selain itu, juga untuk menarik minat masyarakat membudayakan minum jamu. [jie]





Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

SELASA, 29 SEPTEMBER 2020 , 14:32:00