Festival Jamu Dorong Produsen Jaga Kualitas Dan Kembangkan Jamu Jadi Daya Tarik Wisata

Nusantara  SABTU, 28 SEPTEMBER 2019 , 00:19:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Festival Jamu Dorong Produsen Jaga Kualitas Dan Kembangkan Jamu Jadi Daya Tarik Wisata
RMOLJateng. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Jawa Tengah menghimbau masyarakat Jawa Tengah untuk kembali menggalakkan budaya minum jamu.

Jamu merupakan olahan minuman tradisional yang menyehatkan. Menurutnya Jawa Tengah memiliki banyak sekali varian jamu dengan berbagai macam khasiat masing-masing.

"Melalui Festival Jamu dan Kuliner ini, kita mendorong masyarakat untuk minum jamu. Di sisi lain, kami juga ingin memberikan edukasi kepada produsen jamu untuk menurut aturan baku yang ditetapkan dalam membuat jamu," kata kepala Dinporapar Jateng, Sinoeng N Rachmadi, usai membuka Festival Jamu dan Kuliner 2019, Jumat (27/9) malam.

Lebih jauh, Sinoeng menambahkan Festival ini  menitikberatkan pada perbedaan dan kemasan jamu. Baginya, upaya pengemasan jamu kali ini ditampilkan dengan akomodasi yang mengedepankan higienis faktor kesehatan lainnya.

"Contohnya, jamu tidak boleh menggunakan bahan kimia buatan. Ini harus diperhatikan agar produsen jamu dapat dengan mudah mengajukan sertifikasi Balai POM," tegas dia.

Sinoeng ingin melalui festival ini para produsen jamu terpantik untuk menyajikan dan mengemas produksi mereka secara lebih menarik disesuaikan dengan kondisi millenial sekarang ini.

Dengan maraknya produksi jamu di masing-masing daerah dia berharap jamu bisa menjadi salah satu komoditas yang dapat menunjang sektor pariwisata.

Menurutnya, Festival Jamu juga mampu menjadi potensi daya tarik wisata tersendiri selain wisata alam di Jateng.

"Kalau sudah tersertifikasi BPOM, kemasannya menarik, akan dengan mudah menjadi penunjang  dan daya tarik wisata di Jawa Tengah," pungkasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang