Gudang Kapas PT Sritex Terbakar

Peristiwa  SABTU, 28 SEPTEMBER 2019 , 00:08:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Gudang Kapas PT Sritex Terbakar
RMOLJateng. Pabrik PT Sritex Sukoharjo, yang berlokasi di kelurahan Jetis, kecamatan Sukoharjo, kabupaten Sukoharko, terbakar hebat, Jumat (27/9) malam.

Api diketahui muncul dari gudang kapas, yakni pabrik baru bagian selatan. Diduga karena merupakan gudang bahan baku atau kapas yang mudah terbakar, api cepat membesar.

"Tahu tahu api sudah membesar, di pabrik atau gudang Sritex bagian selatan. Asapnya hitam pekat. Warga banyak yang menyaksikan. Untungnya pabrik tidak berbatasan perkampungan, ditengah sawah jadi rumaj warga aman," kata Bimo Kokor warga sekitar pabrik, Jumat (27/9) malam.

Melihat kebakaran, tim pemadam kebakaran dari Solo raya, relawan dan PMI merapat ke lokasi untuk memadamkan api.

Pejabat dari PT Sritex belum bisa dikonfirmasi atas kejadian tersebut. Sementara sampai berita ini diturunkan, petugas masih berusaha memadamkan api.

PT Sritex merupakan pabrik tekstil terbesar se Asia Tenggara yang memproduksi pakaian militer kelas dunia. Diketahui pabrik PT Sritex di Jetis Sukoharjo, terbagi dua yakni pabrik pemintalan benang di sisi timur dan pabrik pakaian di sisi barat. Yang terbakar gudang kapas pabrik pemintalan bagian selatan.

"Jalan depan Sritex macet, kalau mau ke arah Tawangsari, lebih baik lewat Mandan," kata Sahid, petugas PMI yang berada di lokasi.

Nampak petugas Polres Sukoharjo, TNI dan aparat lain juga membantu mengamankan lokasi yang dipenuhi warga untuk menyaksikan kebakaran. [jie]





Komentar Pembaca