Merasa Dirugikan, Sigit Ibnugroho Gugat KPU Dan Surati Presiden

Daerah  JUM'AT, 27 SEPTEMBER 2019 , 22:51:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Merasa Dirugikan, Sigit Ibnugroho Gugat KPU Dan Surati Presiden
RMOLJateng. Calon anggota DPR terpilih dari partai Gerindra Sigit Ibnugroho melayangkan surat kepada Presiden Indonesia Joko Widodo agar menunda SK KPU dan Keppres terkait pelantikan anggota dewan.

Hal tersebut dikarenakan Sigit melalui kuasa hukumnya, Aris Septiono, mengajukan tiga gugatan ke PTUN melawan KPU yang mengganti calon terpilih, gugatan perlawanan atas putusan PN Jakarta Selatan, dan DPP Partai Gerindra yang telah melakukan  pemecatan sepihak tanpa ada klarifikasi dan proses hukum sebelumnya.

"Permohonan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap proses hukum yg sedang berjalan. Jangan sampai nanti putusan pengadilan hanya 'pepesan kosong' yang tidak bisa dilaksanakan karena mereka sudah dilantik," kata Aris, Jumat (27/9).

Dia menerangkan, kliennya belum pernah melanggar AD ART Partai Gerindra. Lebih dari itu, kliennya juga belum menerima surat pemecatan dari DPP.

Namun tiba-tiba kliennya langsung dikirim ke KPU dan langsung membatalkan terpilihnya Sigit menjelang pengambilan sumpah.

"Klien kami jelas dirugikan haknya. Bukan hanya materi tapi juga amanah dari masyarakat sebagai anggota DPR yang tidak bisa dinilai dengan apapun. Pimpinan partai jangan berbuat sewenang-wenang," tegas dia.

Aris berharap ada keadilan bagi kliennya. Dia juga mengharap Presiden dan KPU terbuka mata hatinya terhadap persoalan ini. [hen]

Komentar Pembaca
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00