Boardgame Mahasiswa ISI Surakarta Dipamerkan Di Jerman

Pendidikan  JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 10:03:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Boardgame Mahasiswa ISI Surakarta Dipamerkan Di Jerman
RMOLJateng. Mahasiswa Institute Seni Indonesia Surakarta kembali berkiprah di dunia internasional.

Tim LOGI (League of Games ISI-Ska) Games berhasil menembus babak final Indonesia to Essen Spiel'19.

Karya boardgame berjudul Bela Pati Wars akan dipamerkan dalam ajang Essen Spiel'19 di Jerman, Oktober mendatang.

Game Bela Pati Wars ini karya mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Angkatan 2018. Mereka adalah Muhammad Rifan Ludfi, Machadz Abdul Adli Akhlishon, Muhammad Farid Imaduddin dan Liliana Kitty Sozanolo Harefa.

"Tim LOGI berhasil lolos menjadi finalis setelah berhasil menyingkirkan 75 boardgame lain dari seluruh Indonesia yang submit di ajang ini," kata Dosen pembimbing, Rendya Adi Kurniawan, M.Sn, Jumat (20/9).

Karya boardgame Bela Pati Wars, dianggap merepresentasikan Indonesia dengan mengangkat keberanian kerajaan Sunda dalam melawan Majapahit dalam tragedi perang Bubat.

Seleksi pada babak final dilaksanakan dalam dua kelas yang berbeda. Seleksi  pertama dengan mempresentasikan segi marketing, dengan juri Made Dodi Narindra (BEKRAF).

Penilaian gameplay oleh tiga juri dari APIBGI yaitu Erwin Skripsiadi (Hompimpa Games), Reza Kadir (Cuaca Cerah Games) dan Stephen (Hobby Indonesia).

Essen Spiel adalah ajang tahunan bergengsi bagi para pelaku industri boardgame di seluruh dunia, dilaksanakan di kota Essen.

"Prestasi ini sangat membanggakan Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. Kompetemsi mahasiswa bisa teruji dan dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional," imbuh Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias. [hen]

Komentar Pembaca