Polda Jateng Jenguk Warga Di Rumah Sakit Yang Terkena Efek Ledakan

Hukrim  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 18:52:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Polda Jateng Jenguk Warga Di Rumah Sakit Yang Terkena Efek Ledakan
RMOLJateng. Polda Jateng melalui Kepala Biro Logistik dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara mengunjungi warga yang di rawat di RS dr Kariadi Semarang.

Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban dampak dari ledakan gudang penyimpanan bahan peledak temuan masyarakat, di Mako Satbrimob pada Sabtu (17/9).

Kunjungan Karolog Kombes Pol M.Zari didampingi Karumkit RS Bhayangkara Semarang Kombes Pol Dr I Gusti Gede Andika ditujukan pada Abdul Rohmadun (49) Jl Mangga RT.06 RW.02 Srondol Wetan.

Ia dirawat di rumah sakit lantaran kaget dan shock akibat dentuman keras akibat efek ledakan.

Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat yang terdampak ledakan gudang amunisi Mako Brimob Srondol Semarang. Warga tidak boleh ada yang dirugikan atas peristiwa tersebut,” kata Karo Log Polda Jateng Kombes Pol M.Zari Usai menengok korban di RS Dr Kariadi, Selasa (17/9).

Kombes M Zahri menekankan, kedatangan menjenguk korban di RS demi memberikan dukungan agar masyarakat yang terdampak ledakan segera pulih dari psikisnya.

"Kami berharap untuk dampak psikis masyarakat yang terkena efekbledakan segera pulih untuk fisik rumah yang rusak segera kita perbaiki agar mereka bisa tempati kemabali, Mas Rohmadun ini sebelumnya ada riwayat sakit jantung," imbuhnya.

Untuk masyarakat yang dirawat di rumah sakit, Kombes M Zahri mengatakan sudah berkordinasi dengan Kabid Dokes dan Karumkit Awaludin Djamil (Bhayangka) Semarang untuk mendata, menangani dan mengawasinya. [hen]

Komentar Pembaca