Generasi Muda Harus Tetap Memiliki Jiwa Sosial

Daerah  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 12:17:00 WIB | LAPORAN:

Generasi Muda Harus Tetap Memiliki Jiwa Sosial
RMOLJateng. Wajah-wajah bahagia terlihat pada penghuni Panti Rehabilitasi Sosial Plandi (PRSP) yang khusus menampung orang dengan gangguan kejiwaan ketika diajak senam dan bernyanyi bersama.

Mereka diajak bernyanyi dan menari oleh puluhan remaja yang tergabung dalam Rexa Dusun Kalikepuh, Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial yang rutin dilakukan oleh Rexa.

Kali ini mereka memilih PRSP karena menilai bahwa pasien dengan gangguan kejiwaan pun punya hak untuk memperoleh perhatian dan bantuan.

"Rexa menanamkan rasa sosial yang tinggi pada tiap anggota, terutama kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang mengalami sakit jiwa. Kami memberikan bantuan berupa sembako," kata Ketua Rexa, Eko Hari Murti.

Lebih lanjut, Eko menyampaikan, sebagai generasi muda harus tetap menanamkan rasa kemanusiaan kepada sesama, terutama bagi yang mengalami kekurangan.

Sekertaris Panti Rehabilitasi Sosial Plandi (PRSP), Suhardi menyampaikan, panti rehabilitasi berdiri sejak 2012. Dulu menempati bangunan di Desa Plandi, Kecamatan Purwodadi, sekarang pindah ke
Dukuh Sawioro RT 6 RW 1, Desa Wangunrejo, Kecamatan Banyuurip.

"Kami menerima pasien dari Dinas Sosial yang berasal dipercaya Gusti untuk merawat dan memberi pendampingan bagi saudara kami yang sakit, kebanyakan kami terima pasien dari dinas sosial, yang sebelumnya para pasien di peroleh dari operasi Satpol PP," terangnya. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00