Ruko Di Langensari Ungaran Hangus Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Peristiwa  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 , 18:49:00 WIB | LAPORAN: PRAMUDO WICAKSONO

Ruko Di Langensari Ungaran Hangus Terbakar, Kerugian Ratusan Juta
RMOLJateng. Satu komplek ruko, di Jalan Jendral Sudirman, Langensari Ungaran Barat hangus terbakar Kamis (5/9) siang.

Api dengan cepat menghanguskan seluruh isi empat ruko bangunan yang berada di ruas Jalan Raya Semarang-Bawen.
 
Saksi mata Santa Murdo (45) mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 13.30 dan menghanguskan komplek ruko. Terdiri dari dua ruko toko sandal, satu tempat isi ulang air minum serta satu gudang penyimpanan telur.

Saya tahu ada kebakaran saya lari, mencoba memadamkan api, dengan membawa apar, tapi api sudah terlanjur besar,” ujarnya Kamis (5/9).

Ia menambahkan, saat kejadian ada tiga orang berada di dalam ruko, beruntung penghuni ruko sudah berhasil menyelamatkan diri.

Titik api berawal di halaman depan, lalu merembet kedalam, penyebab pastinya saya tidak tahu, tadi penghuni ruko sudah keluar semua, termasuk ada anak bayi tadi sudah di bawa keluar, korban jiwa dipastikan tidak ada,” ungkapnya.

Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Semarang mengerahkan, sedikitnya tujuh unit mobil pemadam untuk memadamkan kobaran api, tak berselang lama api dapat dikendalikan.

Akibat peristiwa ini ruas Jalan Semarang-Bawen sempat terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang.

Hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polres Semarang, akibat kejadian ini kerugian di taksir mencapai Rp700 juta. [hen]

Komentar Pembaca