Sebut Raden Fatah Yahudi, Masyarakat Demak Desak Ridwan Saidi Minta Maaf

Nusantara  SELASA, 03 SEPTEMBER 2019 , 12:34:00 WIB | LAPORAN: ARIS WIBOWO

Sebut Raden Fatah Yahudi, Masyarakat Demak Desak Ridwan Saidi Minta Maaf
RMOLJateng. Masyarakat Kabupaten Demak mengecam keras pernyataan budayawan Ridwan Saidi yang menyebut Raden Patah adalah seorang Yahudi.

Masyarakat Demak mendesak agar Ridwan Saidi mengklarifikasi dan meminta maaf kepada warga Kota Wali terkait pernyataannya di media sosial tersebut.
 
Pernyataan tersebut jelas merupakan penyelewengan sejarah yang dilakukan Ridwan Saidi yang mengaku seorang budayawan tersebut. Kami sebagai putera daerah Kabupaten Demak tersakiti dengan pernyataan yang menurut kami tidak berdasar tersebut,” ujar Kholid Muktiyono, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Demak.
 
Menurut Kholid, Ridwan Saidi tidak sepatutnya menyatakan bahwa Raden Fatah merupakan orang Yahudi dan tidak pantas disebut Raden.

Selain penyelewengan sejarah, Raden Fatah yang merupakan pendiri kerajaan Demak tersebut sangat dihormati di Kabupaten Demak.
 
Pertama kali, pernyataan kontroversi Ridwan Saidi diunggah di youtube beberapa waktu lalu. Dalam pernyataannya, bukan hanya Kabupaten Demak, namun juga, Ridwan Saidi menyatakan bahwa Kerajaan Sriwijaya merupakan kerajaan fiktif dan merupakan kelompok bajak laut.
 
Kami warga Demak mendesak agar Ridwan Saidi mengklarifikasi dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Demak,” pungkas Kholid. [jie]





Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00