Semarang Tak Digandeng Trans Jateng Soal Koridor Baru

Daerah  SENIN, 12 AGUSTUS 2019 , 18:40:00 WIB | LAPORAN:

Semarang Tak Digandeng Trans Jateng Soal Koridor Baru
RMOLJateng. Kepala Badan Layanan Umum (BLU) UPTD Trans Semarang Ade Bhakti menyatakan tidak pernah diajak duduk bersama terkait rencana peluncuran Koridor III Trans Jateng, Senin (12/8).

"Dalam perencanaan, kami sama sekali tidak pernah diajak duduk bersama, dalam rangka penyusunan rute Trans Jateng Koridor III ini," tandasnya.

Padahal, pihaknya sudah mengajak bekerja sama dengan Trans Jateng untuk berkolaborasi rute yang saling terkait tetapi tidak berhimpitan. Hal ini bertujuan cakupan pelayanan transportasi umum bisa lebih luas.

"Kerja sama ini sangat mungkin dilakukan karena Trans Semarang sudah tersambung dengan semua simpul perbatasan Kota Semarang dan kabupaten sekitar. Harapannya akan lebih banyak masyarakat Jawa Tengah yang dapat menikmati layanan yang disediakan Pemprov Jateng ini," jelasnya.

Ade menjelaskan, jika hanya untuk melayani buruh dari Kendal ke Kawasan Industri Wijaya Kusuma sudah memiliki sebagian rute itu. Diantaranya sdari Terminal Mangkang sampai Gerbang masuk Kawasan Industri Wijaya Kusuma.

”Sebenarnya bisa saja kalau ada komunikasi yang baik untuk dikolaborasikan. Jangan kemudian demi satu kebijakan, demi mengedepankan satu pelayanan, terus tidak mengindahkan apa yang sudah ada,” tambahnya. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00