Hendi Resmikan Mushola Dan TPQ Al-Firdhaus Kampung Tambakrejo

Nusantara  RABU, 07 AGUSTUS 2019 , 15:17:00 WIB | LAPORAN: RISKA FARASONALIA

Hendi Resmikan Mushola Dan TPQ Al-Firdhaus Kampung Tambakrejo
RMOLJateng. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan Mushola dan TPQ Al-Firdhaus Kampung Tambakrejo, Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Rabu (7/8).

Dirinya mengungkapkan kebanggaan atas kegigihan perjuangan hidup warga Tambakrejo untuk tetap mempertahankan tempat tinggalnya karena dampak penggusuran proyek Banjir Kanal Timur.

"Ada sebuah proses yang dinamis dalam kehidupan warga Tambakrejo. Kami merasa bangga dan terharu yang luar biasa karena warga tetap gigih dan pantang menyerah mempertahankan hak hidupnya lantaran tidak mau di relokasi ke rusunawa," jelasnya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengatakan disaat warga Tambakrejo berjuang, mereka masih dapat melakukan upaya gotong royong demi membangun rumah ibadah yang diimpikan.

"Melihat warga tetap semangat dan gigih mempertahankan hak beribadah mereka,  kami pun tidak tinggal diam. Pemkot Semarang bersama Masjid Baiturrahman, PT Phapros dan para donatur bersepakat membantu meringankan beban mereka untuk mewujudkan mimpi mereka mendirikan tempat ibadah yang diharapkan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Rokhmadi berharap dengan adanya pembangunan mushola ini dapat memberikan barokah.

Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkot Semarang dan banyak pihak atas sumbangsihnya dalam pembangunan ini.

"Alhamdulillah Mushola dan TPQ ini telah diresmikan. Semoga warga Tambakrejo yang terdampak pembangunan BKT akan lebih sejahtera ke depannya," ujarnya. [jie]






Komentar Pembaca