Lelang Jabatan Kepala Dinas Di Purworejo Tidak Diminati

Pemerintahan  SELASA, 06 AGUSTUS 2019 , 16:58:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Lelang Jabatan Kepala Dinas Di Purworejo Tidak Diminati
RMOLJateng. Setelah sukses menyelenggarakan seleksi terbuka (selter) atau yang dikenal dengan lelang jabatan, lurah dan camat, Pemkab Purworejo kembali melelang jabatan kepala OPD.

Selter tersebut untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Din KUKM),  Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Dinperkimtan) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) serta Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan (DPPKP).

Pendaftaran selter telah dibuka sejak tanggal 31 Juli lalu, namun hingga kini belum ada peserta yang  mendaftar. Padahal telah diumumkan melalui website Pemkab dan diumumkan melalui media massa.

"Hingga hari ini, belum ada yang mendaftar. Tapi kalau sekedar menanyakan, sudah ada. Pendaftaran akan kami tutup tanggal 14 Agustus mendatang," kata salah satu panitia seleksi (Pansel), drg Nancy Megawati, MM.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pelamar adalah ASN yang bekerja di seluruh Provinsi Jateng, pejabat adiminstrator dan semua jenis pejabat fungsional sekurang-kurangnya jenjang madya atau paling rendah sebagai pembina, golongan ruang IV/a.

"Pelamar bisa mengajukan lamaran untuk mengisi dua formasi jabatan dengan ketentuan, pilihan pertama merupakan prioritas jabatan yang dipilih. Kelonggaran bagi pelamar untuk memilih posisi jabatan yang diinginkan, bahkan pelamar bisa mengajukan dua formasi/jabatan yang lowong," lanjut Nancy yang juga Kepala BKD Purworejo ini.

Dari kelima jabatan yang lowong, ada dua yang pejabatnya akan dimutasi dan telah mendapat ijin dari KASN (Komite Aparatur Sipil Negara).

Keduanya adalah Kepala DPPKP dan Kepala Dinperkimtan. Sementara satu OPD pejabatnya akan memasuki masa pensiun (Dishub) dan dua Kepala OPD lain telah dimutasi. [jie]



Komentar Pembaca