Rektor Univet Lepas 778 Mahasiswa KKN Di 67 Desa

Pendidikan  SABTU, 03 AGUSTUS 2019 , 15:57:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Rektor Univet Lepas 778 Mahasiswa KKN Di 67 Desa
RMOLJateng. Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet) Sukoharjo melepas 778 mahasiswa mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang ditempatkan di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jogjakarta, yang terbagi atas 67 desa.
 
Ini KKN terbanyak yang dilepas Univet Sukoharjo dalam satu periode, dengan sebaran wilayah di tiga provinsi 67 desa,” kata Ketua KKN Univet, Yoto Widodo, Sabtu (3/8).
 
Dilaporkan KKN periode I ini ada sebanyak 778 mahasiswa KKN yang terdiri dari 565 mahasiswa regular dan 214 mahasiswa non reguler.
 
Peserta KKN diterjunkan di 67 Desa meliputi Kabupaten Ngawi Jawa Timur tiga kecamatan, Kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta dua kecamatan dan wilayah Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Sragen 1 kecamatan, Kabupaten Sukoharjo tiga kecamatan, Kabupaten Karanganyar 2 kecamatan, Kabupaten Klaten 1 kecamatan, dan Kabupaten Wonogiri di 3 kecamatan.
 
Sementara itu, Rektor Univet Prof Dr Ali Mursyid berpesan agar mahasiswa KKN tetap secara profesional menjalankan amanah akademik berpijak pada perbuatan ilmiah berbasis ilmu yang dipraktekan di masyarakat sesuai tema KKN yakni bersama masyarakat memberi manfaat.

Seluruh mahasiswa agar bisa membawa diri dengan baik hingga meninggalkan jejak ilmu dan manfaat untuk masyarakat. Sesuai dengan tema pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi desa,” pesan Prof Ali. [hen]

Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang