Seorang Jamaah Haji Asal Pati Meninggal Di Tanah Suci

Nusantara  JUM'AT, 26 JULI 2019 , 10:57:00 WIB | LAPORAN:

Seorang Jamaah Haji Asal Pati Meninggal Di Tanah Suci
RMOLJateng. Seorang jemaah haji asal Bumi Mina Tani yang masuk ke dalam kelompok terbang (Kloter) 59 KBIH Al Hikmah Pati, dikabarkan meninggal dunia saat melangsungkan prosesi ibadah di tanah suci, Kamis (25/7) waktu setempat.

Diketahui, kloter 59 telah diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Pati pada Selasa (23/7) lalu. Tercatat, ada sebanyak 355 calon jamaah haji (Calhaj) yang diberangkatkan dalam kloter 59 itu.

Memang benar, kami mendapatkan kabar ada seorang jamaah haji wanita yang berasal dari kloter 59 KBIH Al Hikmah Pati, meninggal dunia di sana,” ungkap Plt Kasi Haji pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Ruhani, Jumat (26/7).

Jamaah haji wanita asal Desa Kayen, Kecamatan Kayen, Pati ini bernama Tatik Rahayu. Almarhumah meninggal dunia saat menjalankan rangkaian ibadah di halaman Masjidil Haram.

Kami turut berduka cita atas meninggalnya jamaah asal Pati. Semoga almarhumah mendapatkan tempat di sisi Allah SWT, begitu juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” sebut Ruhani.

Ditambahkan, saat ini empat kloter yakni kloter 58,59, 60 dan kloter 61 asal Kabupaten Pati telah diberangkatkan ke tanah suci. Selain kloter tersebut, ada satu kloter lagi yang akan diberangkatkan yakni kloter 96. Hanya saja kloter tersebut rencananya akan memberangkatkan 4 orang saja calhaj.

Itu karena kebetulan kloter tersebut merupakan kuota tambahan. Sementara untuk rencananya akan diberangkatkan pada 4 Agustus mendatang,” tambahnya.

Terkait pemberangkatan haji ini, diapun turut berpesan agar para jamaah calon haji bisa benar-benar memperhatikan saat manasik. Juga diharapkan dapat menjaga kesehatannya saat di tanah suci. [jie]

Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang