Wiwaha Kumpulkan KTP, Persiapan Nyabup Lewat Independen ?

Tokoh  SELASA, 16 JULI 2019 , 13:42:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Wiwaha Kumpulkan KTP, Persiapan Nyabup Lewat Independen <i>?</i>
RMOLJateng. Nama Wiwaha Aji Santosa menjadi salah satu tokoh Sukoharjo yang masuk bursa bakal calon Bupati Sukoharjo periode 2020-2025. Setelah sempat menghindari pertanyaan wartawan mengenai sikapnya, kini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, tersebut mulai bersikap.
Yakni sudah adanya dukungan dari sejumlah relawan yang saat ini mulai mengumpulan KTP dukungan untuk persiapan pencalonan Wiwaha dalam Pilkada Sukoharjo 2020. Menurut informasi, sementara ini sudah terkumpul 3000 KTP dukungan.

Saya belum membentuk tim, soal pengumpulan KTP itu aksi dari relawan saya. Ini diluar prediksi saya ternyata banyak yang mendukung,” kata Wiwaha, Selasa (16/7).

Wiwaha mengaku ingin memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak berfikiran politik uang menjadi suatu hal yang lazim dilakukan saat ada pemilihan umum.

"Saya mencoba politik yang tidak lazim, karena teori politik yang saya pelajari sangat berbeda dengan realita yang ada. Politik baik penting, tapi tidak perlu jadi kotor," tandasnya.

Diakui Wiwaha, ia tidak punya cukup modal basip perpolitikan dalam memimpin, apalagi ia adalah ASN sebagai Guru SD Negeri 2 Tepisari, Sukoharjo.

"Menjadi bupati itu bagian dari perjuangan saya. Saya bukan orang partai, saya mendengar juga saran keinginan dari masyarakat untuk jalur independent ini. Kalaupun harus melalui jalur independen bukan sesuatu yang tabu untuk dilakukan, mengingat basic saya bukan politisi,” tandasnya.

Meski demikian, Wiwaha mengaku tidak menutup komunikasi bagi Parpol yang ingin meminangnya untuk maju pada pertarungan Pilkada 2020. Ia mengaku sudah ‘dipinang’ sejumlah parpol, seperti PAN, PPP, dan PKS. Sementara partai Gerindra, Golkar, dan PDIP juga sudah melakukan komunikasi politik secara personal. [jie]


Komentar Pembaca