Calhaj Asal Karanganyar Meninggal Dunia, Keluarga Ikhlas

Nusantara  RABU, 10 JULI 2019 , 13:47:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Calhaj Asal Karanganyar Meninggal Dunia, Keluarga Ikhlas
RMOLJateng. Calon jamaah haji (calhaj) asal Karanganyar bernama Mudjahid Damanhuri Mangun bin Damanhuri (73) warga Semenharjo RT 01 Rw 05 Desa Suruh Kalang, kecamatan Jaten meninggal Selasa (9/7/2019), pukul 10 waktu Arab Saudi.

Diketahui Damanhuri Mangun  yang tergabung dalam kloter 4 Karanganyar yang berangkat melalui Embarkasi Solo meninggal dunia di RSAS King Fadh, Madinah.

Keterangan dari Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo Agus Widagdo mengatakan calhaj asal kabupaten Karanganyar meninggal karena serangan jantung dan dibawa ke di RSAS King Fadh, Madinah.

"Betul salah satu calhaj dari  Embarkasi Solo yang tergabung dalam kloter 4, atas nama Mudjahid Damanhuri Mangun meninggal karena serangan jantung," jelasnya saat dihubungi RMOLJateng, Rabu (10/7).

Sementara itu di kediaman almarhum  Mudjahid, dari pihak keluarga mengaku sangat ikhlas dengan kepergian almarhum di Tanah Suci. Afif Mursidi (40) salah satu putera almarhum, sampaikan kabar duka itu diterima keluarga  pada hari Selasa (9/7) sekira pukul 18.00 Wib.

Kabar diterima keluarga dari petugas haji Embarkasi Solo. Disampaikan  juga jenasah bapak dimakamkan di tanah suci. Kami ikhlas saja," tuturnya.

Dijelaskan Afif, saat akan berangkat ke tanah suci, orang tuanya sempat sakit usai terkena serangan stroke setelah hari raya Idul Fitri lalu. Namun sangat ayah tetap bersemangat untuk berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam ke lima ini.  

"Bapak tetap semangat meski habis sakit. Untungnya ada ibu yang juga berangkat. Kan nunggunya berangkat haji lama juga. Jadi ya semangatnya luar biasa," pungkasnya. [jie]




Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang