Polisi Selidiki Atap Roboh Superindo di Semarang

Hukrim  JUM'AT, 26 APRIL 2019 , 19:16:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Polisi Selidiki Atap Roboh Superindo di Semarang
RMOLJateng. Robohnya atap gudang Superindo Istana Majapahit pada Jumat (26/4) siang masih dalam penyelidikan.

Polisi maupun pihak Superindo akan melakukan penyelidikan dan investigasi terkait kejadian tersebut. Kedua pihak sambil menunggui hasil investigasi, Superindo Istana Majapahit akan tutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Dugaan sementara karena bangunan sudah tua dan tidak laik. Penyelidikan akan tetap kami lakukan. Pengelola akan kami mintai keterangan terkait bangunan tersebut, mulai sejak kapan dan permasalahannya apa. Ini saya masih menunggu di kantor, pihak Superindo masih dalam perjalanan ke sini," kata Kapolsek Pedurungan Kompol Mulyadi, Jumat (26/4).

Sementara itu, District Leader Superindo Semarang, Joko Witarno, mengatakan, akan menerjunkan tim investigasi dan tim teknikal untuk mengetahui secara pasti terkait penyebab runtuhnya atap gudang tersebut.

"Nanti akan diinvestigasi dari bagian yang kompeten mengenai hal itu. Selain untuk mengetahui penyebab pasti, juga untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi," katanya.

Joko menegaskan, sampai hasil investigasi tersebut keluar dan diketahui apa permasalahannya, Superindo Istana Majapahit akan ditutup sementara waktu. Ia juga belum bisa memastikan sampai kapan penutupan dilakukan.

"Kami tutup sampai nanti ada investigasi dari tim teknikal yang memastikan keamanan semuanya. Kalau semua sudah memungkinkan baru kami buka lagi. Kapan bukanya belum bisa kami pastikan," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

SELASA, 29 SEPTEMBER 2020 , 14:32:00