Unik, Fashion Show Berbahan Dasar Plastik

Lifestyle  SENIN, 22 APRIL 2019 , 17:00:00 WIB | LAPORAN:

Unik, Fashion Show Berbahan Dasar Plastik
RMOLJateng. Belasan model pelajar di Kabupaten Rembang mengikuti perlombaaan peragaan busana berbahan dasar limbah plastik.

Limbah-limbah plastik itu mereka sulap menjadi sebuah kostum unik dengan berbagai bentuk, seperti burung Garuda, kapal hingga pohon.

Limbah-limbah plastik itu diantaranya, bungkus mie instan, bungkus kopi, sedotan hingga botol Aqua.

Kegiatan fashion show busana recycle terebut, merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan hari bumi sedunia, yang diselenggarakan di obyek wisata pantai Nyamplung Desa Tritunggal, Kecamatan kota Rembang, Senin (22/4).

Nada, salah satu peserta fashion Show dari MA Ar Rohmat Kecamatan Bulu mengaku, jika kostum yang ia kenakan seluruhnya terbuat dari limbah plastik. Kostum itu ia buat selama hampir 1 Minggu.

"Ini temanya BBCC (Beautiful Bird Costum Carnival)  Bahan dasarnya dari limbah plastik semua. Saya buat hampir 1 Minggu bersama teman-teman," ucap Nada.

Nada berharap dengan kegiatan ini bisa mengurangi jumlah sampah plastik yang ada di Kabupaten Rembang.

"Ya semoga, kedepan masyarakat bisa mengolah limbah plastik ini menjadi sebuah karya seni. Karena kan plastik ini sulit untuk dimusnahkan. Jadi alangkah baiknya kalau bisa dikaryakan," harap Nada.

Direktur operasional PT Semen Gresik di Rembang, Joko Sulistyanto selaku penyelenggara kegiatan menjelaskan, ada 4 kegiatan yang digelar dalam festival jaga bumi memperingati hari bumi sedunia.

Diantaranya aksi bersih-bersih pantai, aksi tanam pohon, lomba menggambar dan mewarnai, dan fashion show sampah plastik .

Kita harapkan dari kegiatan ini tidak hanya menjaga kesadaran masyarakat untuk merawat bumi, namun juga menjadi bagian untuk mengenalkan potensi wisata terutama Kabupaten Rembang yang berada di bibir pantai utara, salah satunya pantai Nyamplung ini,” jelas Joko saat memberikan sambutan. [jie]



Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00