Semen Indonesia Targetkan 19 Ribu Pekerja Kantongi Sertifikasi Skill

Nusantara  KAMIS, 07 FEBRUARI 2019 , 14:05:00 WIB | LAPORAN:

Semen Indonesia Targetkan 19 Ribu Pekerja Kantongi Sertifikasi Skill
RMOLJateng. PT Semen Indonesia mentargetkan sebanyak 19 ribu pekerja bangunan yang tergabung dalam komunitasnya memiliki sertifikasi keahlian.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 5500 pekerja yang sudah memiliki sertifikasi dari semen Indonesia. Untuk sisanya akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya.

Agus Arif Kabiro penjualan Jateng DIY mengatakan, banyak keuntungan yang bisa didapat pekerja jika memiliki sertifikasi keahlian. Salah satunya pekerja akan memiliki nilai tambah saat masuk ke dalam sebuah proyek bangunan.

"Jelas, kalau sudah punya sertifikat, mereka akan jadi pertimbangan saat masuk proyek. Penghasilan mereka sudah pasti akan semakin tinggi. Karena mereka kan sudah punya sertifkat kompetensi," kata Agus arif saat memberi pelatihan edutainment jago bangunan di Blora, Kamis (7/1).

Menurut Arif, saat ini sudah banyak pekerja yang memiliki sertifikasi mengaharumkan nama bangsa. Mereka banyak bekerja di luar negeri dengan penghasilan yang cukup tinggi.

"Banyak pekerja diluar negeri yang sudah memiliki sertifikat dari kami. Mereka adalah para TKI yang bekerja di Malaysia, Philipina dan Korea. Disana mereka bisa mendapatkan penghasilan lebih dari pekerja biasa,"  ungkapnya.

Program edutainment jago bangunan semen Indonesia digelar di Hotel mustika Blora dengan diikuti ratusan pekerja bangunan di kabupaten Blora.

Agus menambahkan, bagi pekerja yang sudah memiliki sertifikat keahlian, akan mendapat sebutan ahli kontruksi bangunan.

"Namanya bukan lagi pekerja, tapi ahli kontruksi bangunan, karena sudah memiliki keahlian," imbuhnya.

Selain pemberian sertifikasi keahlian, PT semen Indonesia juga memiliki program bernama arisan jago bangunan bagi pekerja.

Program ini setiap peserta akan berlomba-lomba mengumpulkan potongan sak semen ke dalam amplop khusus kirbal (bebas biaya kirim-red) dari semen Indonesia.

Selain berhadiah mobil, program ini juga memberi kesempatan bagi pekerja untuk umroh ke tanah suci. [jie]




Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00