13 Designer IFC Peragakan Hasil Karyanya Di Kota Lama

Lifestyle  RABU, 30 JANUARI 2019 , 10:12:00 WIB | LAPORAN:

13 Designer IFC Peragakan Hasil Karyanya Di Kota Lama
RMOLJateng. Sebanyak 13 perancang busana atau designer Indonesia Selasa (29/1) malam untuk pertama kalinya memperagakan dan memamerkan hasil karyanya atau design mereka di Gedung Outdetrap, Kawasan Kota Lama, Semarang.

Belasan designer itu, tergabung dalam Indonesian Fashion Chambers (IFO) ini menyuguhkan pagelaran busana dalam tajuk; "Semarang Fashion Trend Show" dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang dan Kota Semarang.

Ke-13 designer itu adalah; Agied Diera, Irmasari Joedawinda, Novita DP, Noor Umar, Erika Ardianto, Emmy Thee, Amelia Dianty, Yunius Mujiyanto, Raegitazoro, Dissa Indriyana, alfatir Muhammad, Rania Badubah dan Oelivia Susanto.

Yunius Mujiyanto, satu-satunya perancang busana asal Kota Semarang yang tampil diacara mengungkapkan, jika even seperti ini di Kota Semarang sangat jarang karena setiap tahun yang menjadi tuan rumah berbeda.

"Kebetulan tahun ini ada di Kota Semarang. Harapanya Kedepannya, Kota Semarang akan menjadi Kota fashion dan akan banyak sekali memberikan influence kepada Kota Semarang. apalagi dengan designer banyak sekali akan memberikan dorongan tersendiri dan memberikan pemberdayaan yang sangat luar biasa untuk Kota Semarang sendiri," ungkapnya.

Yunius berharap even bergengsi semacam ini akan selalu ada rutin. Serta dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sangat dibutuhkan untuk digelarnya even fashion ini.

Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BP2KL) Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan jika even ini merupakan evan yang baik guna menunjang kemajuan dan perkembangan Kota Semarang sebagai Kota Pariwisata.

Apalagi, perempuan yang akrab disapa Mbak Ita ini menyatakan jika pada tahun 2019 ini, Pemkot Semarang akan lebih memfokuskan pada pembangunan dan kemajuan di bidang pariwisata.

"Sehingga, Kota Semarang bisa berkembang dengan adanya even-even fashion dan peragaan busana seperti ada di Jakarta Fashion Weeks," pungkas Ita. [jie]






Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00