Pembunuhan Di Weru Sukoharjo

Diduga Motif Hutang Rp12 Juta, Saksi Kunci Masih Dirawat

Peristiwa  KAMIS, 03 JANUARI 2019 , 10:15:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Diduga Motif Hutang Rp12 Juta, Saksi Kunci Masih Dirawat

Saksi kunci kasus pembunuhan/RMOL Jateng

RMOLJateng. Sampai saat ini belum ada rilis resmi dari penyidik Polres Sukoharjo atas kasus pembunuhan Mujiono (50) warga Pungsari Jatingarang, Weru Sukoharjo, yang ditemukan tewas bersimbah darah di jalan raya Watu Kelir - Cawas, desa Jatingarang Weru Sukoharjo.

Sedangkan korban lain, Suyanti, masih dirawat di rumah sakit Cawas, Klaten, dengan luka-luka sayat dan memar di sekujur tubuhnya.

Menurut informasi yang dihimpun, motif kasus pembunuhan ini karena motif hutang piutang. Korban Mujiono ditagih hutang sebesar Rp 12 juta oleh korban Suyanti.

Pada hari kejadian, Rabu (2/1/2019) siang, keduanya berjanji bertemu untuk menyelesaikan masalah hutang piutang tersebut. Keduanya bersama naik mobil kijang merah nopol AB 1254 GD menuju sebuah ATM BRI di sekitar pasar Semin Gunung kidul. Karena antri lama, korban Muji mengajak makan dulu.

Sampai terjadi peristiwa pertikaian yang diduga terjadi didalam mobil kijang tersebut, antara korban Muji dan Suyanti. Yang kemudian berujung tewasnya Muji. Mengenai motif yang memicu pertikaian berujung maut tersebut belum terungkap.

Warga setempat Fian mengatakan ia mendapat info dari warga yang sedang di sawah, yang melihat ada wanita dengan bersimbah darah keluar dari mobil dan minta tolong, sampai akhirnya ada yang menolong dan membawa ke rumah sakit.

Infonya ada dua wanita dimobil itu selain pak Muji, tapi kok cuma satu yang dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Menurut informasi pula, saat ini Suyanti sebagai saksi kunci peristiwa tersebut masih dirawat intensif di RS Cawas dengan luka-luka di kepala dan tangan. Bahkan sayatan panjang di kepalanya harus diberi puluhan jahitan.

Dari pantauan RMOLJateng, penyidik Polres Sukoharjo dan Polsek Weru, memeriksa sejumlah saksi hingga larut malam. 

Selain pemeriksaan saksi, penyidik juga menyelidiki sejumlah barang bukti yang diduga menjadi alat kejahatan, yakni palu dan pisau. Juga mobil kijang merah yang penuh bercak darah dan sidik jari.

Kapolres Sukoharjo  AKBP Iwan Saktiadi ketika dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan perkembangan kasus pembunuhan tersebut.

Mohon waktu untuk saat ini dugaan pelaku masih dalam tahap penyelidikan, karena kondisinya belum memungkinkan untuk dilakukan pemeriksaan. (Suyanti) masih dalam perawatan intensif oleh medis karena menderita luka luka serius,” jawab Kapolres Sukoharjo melalui pesan singkat. [jie]

 




Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00