Peragaan Busana Ala Praja IPDN

Lifestyle  SABTU, 22 DESEMBER 2018 , 10:18:00 WIB | LAPORAN:

Peragaan Busana Ala Praja IPDN
RMOLJateng. Para praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ternyata mampu beraksi berjalan luwes memerkan busananya. Dengan tema pakaian dinas ala praja IPDN, para model dadakan ini memamerkan lima macam seragamnya, yang digunakan selama pendidikan kedinasan.

Ya, hal itu seperti pada acara malam puncak Tradisi korps (Trakorps) praja IPDN saat sesi peragaan busana, Jumat (21/12) malam. Lima pasang praja IPDN ini berlenggok-lenggok dengan mengenakan bermacam-macam seragam kedinasan mereka.

Kegiatan dalam rangka cuti akhir tahun bertajuk silaturahmi ini, dihadiri sejumlah purna praja APDN/STPDN/IPDN se-eks Karesidenan Pati, bertempat di Pendapa RA Kartini Jepara.

Ada lima jenis pakaian dinas lengkap sesuai fungsi dan kegiatan para praja di lembaga kedinasan ditampilkan. Seperti pakaian dinas upacara, pesiar, harian, lapangan, dan olahraga. Meski tampil luwes bak model berpengalaman, kesan berwibawa tetap muncul dalam diri para praja.

Alumni praja IPDN angkatan XVI Yeni Yahya HAS mengungkapkan, kegiatan ini berhasil membawa memorinya kembali ke masa lalu. Suasana berkumpul dengan rekan sesama praja, sukacita dan kenangan-kenangan semasa di kampus.

Seperti kembali ke masa lalu,” kata dia, ditemui disela-sela ia mengabadikan momen lewat kamera ponselnya

Sementara itu Djutiman, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Jepara, mengingatkan para praja yang masih menimba ilmu untuk tidak menjadi pemalas. 

Terus mengasah kemampuan diri dan mental. Sehingga ketika lulus dapat menjadi abdi bangsa yang berkualitas, mampu diandalkan, dan berguna bagi masyarakat.

Ibaratnya adalah nanti kalau sudah selesai itu seperti pisau atau parang yang terbuat dari baja murni,” ujar alumni APDN angkatan VII ini. [jie]




Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00