Penentuan Calon Wagub DKI Jakarta Masih Alot

Politik  RABU, 31 OKTOBER 2018 , 08:14:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Penentuan Calon Wagub DKI Jakarta Masih Alot
RMOLJateng. Penentuan calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno masih alot. Dua partai pengusung, Gerindra dan PKS, sama-sama merasa berhak mendapatkan jatah tersebut.

PKS merasa bahwa mereka telah mendapat restu dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk mengisi kekosongan tersebut. Mereka bahkan telah menyiapkan dua orang, yaitu Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Sementara Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik juga mendapat mandat dari Prabowo untuk menentukan calon yang akan diusung Gerindra.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Taufik telah mengundang DPW PKS untuk duduk bersama. Undangan telah diberikan dan pertemuan direncanakan akan digelar pada minggu depan.

"Tanggal 5, hari ini kami udah bersurat ke PKS mengundang PKS tanggal 5 di kantor DPD Gerindra untuk duduk bareng mendiskusikan soal pencalonan wakil gubernur menggantikan Pak Sandi. Ke ketua DPW-nya kan ini levelnya DPD sama DPW," ujar M. Taufik di Menteng, Jakarta, Selasa (30/10) dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Wakil ketua DPRD DKI itu yakin, dialog akan membuat dua partai dapat menemukan kesepakatan yang tepat.

Hasil dari pertemuan merupakan hal yang tidak masalah bagi Gerindra. Terpenting, sambung Taufik, pertemuan bisa digelar demi memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik.

"Ya akan ketemu langkahnya. Hasilnya, tergantung nanti dalam dialog. Soal mengalah dan tidak, nanti dalam pertemuan itu," tutupnya. [hen]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00