90 Calhaj Ikuti Manasik Haji Kolosal KBH Mandiri

Daerah  SABTU, 20 OKTOBER 2018 , 21:04:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

90 Calhaj Ikuti Manasik Haji Kolosal KBH Mandiri
RMOLJateng. Sebanyak 90-an calon haji (calhaj) Kota Surakarta dan sekitarnya, Sabtu (20/10), mengikuti kegiatan manasik haji secara kolosal di Masjid Istiqlal Mandiri Centre, Sumber, Solo.
 
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Bimbingan Haji (KBH) Mandiri Solo itu merupakan salah satu bagian pelayanan Yayasan Haji Mandiri kepada para calon jemaah haji yang akan berangkat tahun 2019 mendatang.
 
Manasik haji secara kolosal ini adalah kegiatan perdana sekaligus sebagai pembuka, menjelang pelaksanaan manasik haji yang akan kami selenggarakan hingga menjelang keberangkatan para Calhaj medio 2019 mendatang,” kata Ketua KBH Mandiri Bambang Nugroho Putro.
 
Acara pembukaan manasik haji KBH Mandiri itu sendiri dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solo, H. Musta'in Ahmad, SH, MH, Ketua Yayasan Haji Mandiri, Drs. H. Joko Riyanto, SH, MH, MM, serta tausyiah oleh KH. Anwar Jufri, Lc dari Bawen, Kabupaten Semarang.
 
"Jamaah haji nanti harus menjadi orang-orang yang taat, mengikuti regulasi pemerintah dan memperhatikan peraturan di Saudi Arabia. Kami juga selalu berharap bapak ibu calhaj selalu menjaga persatuan dan kesatuan antarjamaah, terjalin kekompakan, menjaga kesehatan," pesan Kemenag Solo Mustain Ahmad saat member kata sambutan.
 
Sementara  Ketua Yayasan Haji Mandiri Joko Riyanto kembali menegaskan bahwa kegiatan manasik haji yang mulai dilaksanakan 20 Oktober ini dan akan dilakukan sekitar 45 kali pertemuan setiap pecan nanti adalah gratis, tidak dipungut biaya.
 
"KBH Mandiri memberikan fasilitas untuk belajar bersama, silakan dimanfaatkan. Insyaallah para tutor adalah orang-orang yang sabar, ikhlas, dan berpengalaman. Pelatihan manasik ini gratis karena selalu ada para alumni yang ikut mendanai," tandasnya. [hen]


Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

Jembatan Warna-Warni di Boja Kendal

SELASA, 29 SEPTEMBER 2020 , 14:32:00