Bupati Demak Diperiksa Kejaksaan Tinggi Jateng

Hukrim  RABU, 03 OKTOBER 2018 , 21:41:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Bupati Demak Diperiksa Kejaksaan Tinggi Jateng

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Demak, M. Natsir. Pemeriksaan tersebut terkait adanya laporan yang masuk soal proses pemilihan perangkat desa di Kabupaten Demak.

Kepala Kejati Jateng, Sadiman, melalui Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus), Kusnin, membenarkan adanya pemeriksaan itu.

Yang kami tanyakan kepada yang bersangkutan adalah apakah biaya proses pendaftaran perangkat desa itu menggunakan APBD Demak ? Beliau jawab tidak,” kata Kusnin, usai pemeriksaan di Kejati, Rabu (3/10).

Kusnin menerangkan pemeriksaan terhadap Bupati Demak tersebut baru sebatas klarifikasi. Dia juga mengatakan jika banyak kepala desa di Demak yang diperiksa terkait persoalan itu.

Kusnin menambahkan, pihaknya mencari tahu soal adanya uang negara yang digunakan untuk proses pemilihan perangkat desa di Demak. Menurutnya, yang tahu hal itu adalah bupati dan Badan Pengelola Keuangan.

Makanya saya panggil beliau,” imbuh dia.

Persoalan ini diduga mencuat lantaran adanya dugaan kecurangan pada saat proses pemilihan perangkat desa di Kabupaten Demak. Sempat terjadi beberapa gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang atas dugaan kecurangan tersebut. [jie]




Komentar Pembaca
Masjid Kontainer

Masjid Kontainer

SELASA, 27 APRIL 2021 , 14:59:00

Perawatan Tanaman

Perawatan Tanaman

RABU, 28 APRIL 2021 , 18:04:00

Tabur Bunga Untuk Korban Kapal Selam Nanggala KRI 402