Sudirman Said Sebut Prabowo Jual Aset Bisnis Kelapa Sawit Dan Batubara Untuk Maju Pilpres 2019

Politik  SABTU, 29 SEPTEMBER 2018 , 17:41:00 WIB | LAPORAN:

Sudirman Said Sebut Prabowo Jual Aset Bisnis Kelapa Sawit Dan Batubara Untuk Maju Pilpres 2019
RMOLJateng. Dewan Pengarah Relawan Sudirman Said mengungkapkan, jika untuk maju mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang, Prabowo rela untuk menjual aset bisnisnya.   

Aset bisnis yang dijual dan dikorbankan untuk membiayai pertarungannya di Pilpres 2019 bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno itu adalah sebagian aset bisnis kelapa sawit dan tambang batubara.  

"Setiap pemilu kemarin (Pak Prabowo) jual aset, termasuk jual aset kelapa sawit dan batubaranya. Tiga kali masuk pemilu selalu jual asetnya," ungkap Staf Ahli Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, saat dikonfirmasi RMOL Jateng usai deklarasi relawan Bara Nusantara (Barnus) - Prabowo dan Sandi (PADI) di Hotel Gracia, Kota Semarang, Jateng Sabtu (29/9).

Bahkan, tanpa mengungkapkan secara spesifik, Mantan Menteri ESDM periode 2014-2016 yang akrab disapa Pak Dirman itu mengungkapkan, ada aset lainnya juga selain bisnis kelapa sawit dan batubara yang dijual oleh Prabowo. Hal itu menurutnya menunjukkan keseriusan Prabowo untuk memimpin bangsa ini.  

"Tidak hanya itulah, tapi intinya, tanpa harus disebut spesifik, tapi ini adalah beliau sungguh-sungguh untuk menempuh proses ini apapun yang beliau miliki itu maksimal untuk dijadikan modal. Jadi kita ingin katakan pada masyarakat bahwa kedua orang ini rela berkorban dengan begitu mereka tidak ingin dikendalikan pemodal lain," ungkap Pak Dirman.

Pak Dirman juga Direktur Materi Debat Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyatakan jika Capres Prabowo dari militer profesional, masuk ke politik dengan tertib melalui cara membangun Partai Gerindra.

Sebanyak tiga kali pemilu partainya naik dan suskses menjadi tiga partai terbesar di tanah air. Sementara, Cawapresnya Sandiaga Uno adalah sosok yang santun dan saleh.  

"Artinya, secara standar bernegara beliau memenuhi kepatutan sebagai seorang Prabowo negarawan yang baik. Mas Sandiaga Uno wajah ganteng enak dilihat, santun, ganteng, good looking, sugeh dan saleh. Saya yakin beliau ikhlas, baik lagi orangnya," ujarnya.

Pak Dirman menambahkan, baginya keduanya jika terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 2019 mendatang, akan memberikan jawaban segala persoalan di Indonesia saat ini.

"Keduanya saya yakin bisa menjawab persoalan saat ini. Kehadiran Prabowo-Sandi kehadiran yang diharapkan, dibutuhkan sejaligus bagian dari memberi harapan untuk Indonesia kedepan," pungkas Sudirman Said. [hen] 

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00