Barisan Nusantara Prabowo-Sandi Relawan Pertama Yang Dideklarasikan di Jateng

Politik  SABTU, 29 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00 WIB | LAPORAN:

Barisan Nusantara Prabowo-Sandi Relawan Pertama Yang Dideklarasikan di Jateng
RMOLJateng. Barisan Nusantara (Barnus)-Prabowo dan Sandi (PADI) untuk pertama kalinya relawan pendukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dideklarasikan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Deklarasi berlangsung Sabtu (29/9) di Hotel Grasia, Kota Semarang dengan diisi dengan orasi ilmiah yang menghadirkan dua politisi yaitu Sudirman Said selaku Dewan Pengarah dan Ferry Mursidan Baldan sebagai Direktur Relawan PADI. Kemudian juga diisi dengan kuliah umum yang disampaikan oleh ekonom Dr Alawi Rizky tentang kinerja pemerintahan Joko Widodo sebelumnya.

Ketua Relawan Barnus-PADI MY Gunawan mengungkapkan, Barisan Nusantara adalah salah satu bagian dari ribuan elemen yang mendukung, tertarik dan mengapresiasi mendukung Prabowo-Sandi.

"Jadi ini salah satu. kedua, apa yang kita lakukan? Yang kita lakukan adalah mendiskusikan wacana, melakukan apa yang bisa kita kerjakan kita kerjakan, walaupun kecil tapi kita bisa merubah saat dibilik suara, merubah mencoblos Prabowo-Sandi. Paling terkecil adalah membuat opini pertama," ujar Gunawan di sela-sela deklarasi.

Kemudian, Gunawan mengungkapkan fungsi kedua, melakukan 'gethok tular' pada tingkat masyarakat. Gethok tular, gethok pintu ke rumah-rumah ke keluarga-keluarga.

"Kenapa? di Jawa Tengah? Karena Barisan Nusantara memandang secara organisasi memandang di Jawa Tengah Barisan Nusantara lebih solid, di Jawa Tengah. Kedua, disini adalah sarang merah, kita ingin mengalihkan suara itu ke Prabowo-Sandi," pungkasnya.

Selain di Jawa Tengah, menurut rencana relawan Barnus-PADI ini juga akan dideklarasikan di 21 wilayah di Indonesia guna mendukung proses pemenangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi (PADI). [hen]



Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00