Sudirman Said Targetkan 60 Persen Kemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi Di Jateng

Politik  SABTU, 29 SEPTEMBER 2018 , 17:29:00 WIB | LAPORAN:

Sudirman Said Targetkan 60 Persen Kemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi Di Jateng
RMOL Jateng. Dewan Pengarah Relawan Baisan Nusantara (Barnus) Sudirman Said mengungkapkan, target kemenangan pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (PADI) di Jateng sebesar 60 persen suara kemenangan.

"Jawa Tengah harus menang 60 persen. 60 Persen,!" tegas Sudirman Said kepada awak media saat konferensi pers usai untuk pertama kalinya mendeklarasikan relawan Prabowo-Sandi di Hotel Gracia, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) Sabtu (29/9).    

Pria yang akrab disapa Pak Dirman itu beralasan, kemenangan 60 persen akan bisa mudah tercapai karena pada Pilgub Jateng 2018 kemarin, dirinya berhasil meraih suara kemenangan 41 persen.

Dengan kerja keras, dibantu dengan semangat para relawan Barnus, target 60 persen akan mudah tercapai. Termasuk beberapa masalah saat Pilgub Jateng harus dilakukan pembenahan dan pengkritisan.   

"Alasannya, kemarin sudah 41 persen. Kalau kita kerja sedikit lagi, semangat lagi dan jangan lupa ada empat catatan yang kemarin kita berikan yaitu gangguan di lapangan, DPT bermasalah, sosialisasi yang kita semua kita bereskan kita semua akan memperoleh kemenangan," ujar Mantan Menteri ESDM periode 2014-2016 ini.

Pak Dirman juga Direktur Materi Debat Kapanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini mengemukakan jika hasil perolehan suaranya saat menjadi Cagub di Pilgub merupakan bukti ada 41 persen masyarakat Jawa Tengah ingin berubah.  

"Saya ingin menyatakan bahwa 41 persen itu suara rakyat Jawa Tengah yang betul-betul pingin berubah. Itu pun sudah didiskon dengan berbagai masalah. Kalau kita kerjakan dengan baik, masalah-masalah yang kemarin muncul kita netralisir, rasanya porsinya makin besar," ungkapnya.

Termasuk, Pak Dirman menambahkan, beberapa kantong perolehan suara saat Pilgub Jateng 2018 lalu juga akan diperkuat. Caranya, yaitu dengan memperkuat jaringan dan koordinasi pengurus koalisi partai, relawan dan kekuatan lainya sampai ditingkat bawah, termasuk di tiga wilayah basis suara atau kandang banteng di Jawa Tengah yaitu di Kota Semarang, Kabupaten Banyumas dan Karisidenan Surakarta atau Solo.   

"Yang pasti di kantong-kantong kemarin kita menang, kita pertebal (diperkuat) yah, misalnya, di Brebes-Tegal, di Pantura itu juga kita pertebal, kemudian di Kebumen, Banyumas juga kita pertebal. Itu (Semarang, Solo dan Banyumas) bagian wilayah yang cukup kompetitif, bisa kita ambil sebagian lah dan kita punya keyakinan," pungkasnya. [hen] 

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00