6.500 Pencari Kerja Padati Job Fair Udinus

Nusantara  MINGGU, 16 SEPTEMBER 2018 , 23:24:00 WIB | LAPORAN:

6.500 Pencari Kerja Padati Job Fair Udinus

Foto/RMOL Jateng

RMOLJateng. Job Fair ke-21 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang diadakan oleh Udinus Career Center (UCC) diikuti sekitar 6.500 pencari kerja. Mereka diantaranya berasal dari para alumni Udinus dan masyarakat umum yang melakukan pendaftaran melalui system online.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Udinus untuk ikut andil dalam mengurangi tingkat penggangguran di Indonesia khususnya di Jawa Tengah. Job fair yang diselenggarakan pada 15 sampai 16 September 2018, merupakan job fair kedua yang diselenggarakan Udinus pada tahun 2018.

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono, PhD mengungkap-kan, Job Fair Udinus yang ke-21 diikuti oleh lebih dari 41 perusahaan yang telah memiliki kredibilitas.

"Berbagai perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, teknologi informasi, retail, otomotif, perhotelan finance bahkan media akan meramaikan job fair tersebut. Berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai posisi ditawarkan kepada para pengunjung job fair. Peserta dapat ikut secara gratis namun wajib mendaftar dahulu melalui website yang telah kami sediakan,” ungkap Andi Setiyono kepada RMOLJateng, Minggu (16/9).

Selain turut membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Jawa Tengah, sekaligus sebagai sarana bagi para alumni Udinus untuk mencari pekerjaan yang sesuai minat bidang mereka. Selama dua hari kegiatan job fair berlangsung, para pencari kerja terus mengalami peningkatan.

Job seeker yang memanfaatkan kegiatan ini membludak dan untuk menangani itu kami gunakan system buka tutup saat berada di pendaftaran. Kalau dibandingkan job fair ke-20, ada peningkatan mencapai 1.500 pendaftar dari 40 perusahaan membuka stand,” tuturnya.

Sementara itu, Kahumas Udinus Agus Triyono, MSi menuturkan Udinus melalui job fair akan menjadi jembatan penghubung antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan kerja. Menurutnya antusiasme job fair Udinus terus mengalami peningkatan.

Kami selalu memfasilitasi para alumni maupun masyarakat supaya pengangguran bisa berkurang dan juga menandakan job fair yang berkualitas dari segi perusahaan maupun system pendaftaran yang mudah. Masyarakat juga terlihat antusias mengikuti job fair Udinus ke-21 ini,” pungkas Agus Triyono. [jie]



Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00