6 Desainer Tanah Air Tampil Di CPM 2018

Dunia  SABTU, 08 SEPTEMBER 2018 , 12:53:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

6 Desainer Tanah Air Tampil Di CPM 2018
RMOLJateng. Sebanyak enam desainer tanah air ikut ambil bagian dalam pameran Collection Première Moscow (CPM) yang berlangsung tanggal 4 hingga 7 September 2018 di Expocenter Moscow, Rusia.

Pelaku industri fashion yang berasal dari Jakarta dan Sumatera Selatan itu menampilkan enam brands, yaitu Intan Songket, Nur Zahra, Itang Yunasz, JavaNova, Warnatasku dan Batik Chic. Koleksi mereka turut ditampilkan dalam peragaan busana pada tanggal 5 dan 6 September.

Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M. Wahid Supriyadi menjelaskan bahwa produk fashion Indonesia dari berbagai daerah selalu ditampilkan tiap tahun dalam Festival Indonesia Moskow yang diadakan KBRI Moskow sejak 2016.

Indonesia memiliki berbagai macam corak fashion tradisional, seperti Batik, Ikat, Jumputan dan Songket yang tetap dapat tampil menarik dalam gaya fashion modern,” jelasnya mantan Staf Ahli Menteri Luar Negeri Bidang Ekonomi dan Sosial Budaya dalam keterangan tertulisnya,  Jumat (7/9).

Selain peragaan busana, terdapat pavilion Indonesia yang menampilkan produk fashion unggulan Indonesia seperti kain tenun, songket, tas dan berbagai produk fashion Indonesia lainnya. Pameran CPM merupakan pameran fashion terbesar di Eropa Timur.

CPM kali ini menampilkan 1.280 brands dari 30 negara seperti Indonesia, Italia, Turki, Jerman, Perancis, Spanyol. Indonesia sendiri telah tiga kali mengirimkan para desainernya di CPM dengan dukungan Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah, Kementerian Perindustrian.

Diperkirakan sebanyak 25.000 pengunjung hadir dalam 4 hari penyelenggaraan pameran. Selama penyelenggaraan CPM, terdapat 40 peragaan busana yang menampilkan berbagai brands, seminar mengenai trend fashion terkini dan sesi fashion lecture dari para ahli di bidang fashion. [hen]


Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00