Cerita Ganjar Pranowo Selama Jadi Relawan di Lombok

Nusantara  SENIN, 03 SEPTEMBER 2018 , 12:50:00 WIB | LAPORAN:

Cerita Ganjar Pranowo Selama Jadi Relawan di Lombok
RMOLJateng. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah beberapa hari jadi relawan di Lombok.

Ia mengaku telah mengunjungi titik-titik pusat bencana dan pengungsian. Setelah keliling ke sejumlah tempat Ganjar juga menekankan agar para relawan juga membantu persebaran informasi.

"Dua hari di Lombok kita ngecek saja, distribusinya bener tidak tersampaikan kepada masyarakat. Yang penting sebenarnya saya tekankan pada siapapun, kita bisa menyampaikan tempat untuk informasi, informasi harus sampai ke masyarakat dan gampang diakses," katanya.

Selain memuji langkah relawan pascabencana, Ganjar juga mengatakan bantuan logistik sampai saat ini masih sangat dibutuhkan.

"Mereka membuat rumah-rumah hunian sementara. Saya tanya pada mereka soal logistik, mereka memang butuh bantuan-bantuan logistik," katanya.

Selama menjadi relawan Ganjar mengaku banyak berkoordinasi dengan sejumlah relawan, khususnya dari Jateng. Ganjar mengatakan hari ini tim relawan Jateng akan memberikan bantuan ke Provinsi di NTB.

"Maka saya ketemu PMI, kemudian saya ketemu mahasiswa KKN UGM, UNS bahkan dari UI, juga dari ikatan alumni dengan gubernur juga sudah ketemu dengan menteri-menteri, dengan pak presiden juga sempat berbincang-bincang. Hari ini saya puter-puter saya percepat. Harusnya pulang besok," katanya. [hen]



Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

Gelar Perkara Kasus Pembunuhan Wanita Di Semarang

JUM'AT, 20 NOVEMBER 2020 , 13:44:00