Bagi Gerindra, Koalisi Prabowo Lebih Solid Daripada Jokowi

Politik  MINGGU, 05 AGUSTUS 2018 , 09:18:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Bagi Gerindra, Koalisi Prabowo Lebih Solid Daripada Jokowi

Ferry Juliantono/Net

RMOLJateng. Partai Gerindra mengklaim koalisi partai-partai yang akan mendukung pencapresan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto lebih solid ketimbang koalisi pendukung petahana Joko Widodo.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono menjabarkan bahwa partainya bersama PKS, PAN, dan Partai Demokrat akan solid mendukung Prabowo. Sebab, kecil kemungkinan bagi mereka untuk hengkang dari koalisi dan membentuk poros baru.

"Kemungkinan keluar dari koalisi untuk membentuk poros baru relatif sangat kecil di kubu kami. Ini karena ada keterbatasan jumlah porsi untuk membentuk poros baru," urainya dalam diskusi bertajuk 'Penantian Panjang Cawapres' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8).

Sementara kondisi terbali terjadi di kubu pendukung Jokowi. Kata dia, ada potensi partai pengusung Jokowi lari jika tidak cocok dengan cawapres yang dipilih. Partai-partai itu kemudian bisa bergabung dan membentuk poros koalisi baru.
 
"Partai koalisi di kubu Jokowi yang relatif punya lebih cukup porsi untuk membentuk poros baru seperti Golkar dan PKB relatif bisa dengan dua partai itu membentuk poros baru," tukasnya. [jie]
 

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00